7 Ciri Love Bombing, Arawinda jadi Korban 'Bom Cinta'?

tim | CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 09:45 WIB
Arawinda disebut jadi korban 'love bombing' oleh pria yang dikabarkan dekat dengannya. Apa itu love bombing dan bagaimana ciri-cirinya dalam hubungan? Ilustras. Arawinda disebut jadi korban 'love bombing' oleh pria yang dikabarkan dekat dengannya. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia --

Agensi Kite Entertainment mengeluarkan pernyataan resmi terkait serangan siber kepada Arawinda Kirana. Mereka menyebut Arawinda jadi korban 'love bombing' oleh pria yang dikabarkan dekat dengannya.

Love bombing adalah salah satu ekspresi cinta yang terlalu intens.

Apa itu love bombing dan bagaimana ciri-cirinya love bombing dalam hubungan?

Agensi menuliskan Arawinda dihujani 'bom cinta' berupa perhatian, kata manis dan emoji bernuansa romantis.

"Pria tersebut mulai memberikan love bombing terhadap talent kami secara intens selama hampir 2 minggu melalui perhatian, kata-kata manis, chat dan emoji flowers, love, hugs," tulis agensi dalam pernyataan resmi yang diunggah di akun Instagram resmi Kite Entertainment.

Love bombing adalah pola ketertarikan dan perhatian yang intens dan berlebihan dari satu pasangan untuk memanipulasi yang lain. "[Seringkali ini sulit dikenali sebab] budaya kita melalui TV, film, dan dongeng memberitahu kita bahwa perilaku yang kita kenal sebagai love bombing adalah ekspektasi normal akan cinta romantis," ujar terapis trauma Laura Reagan dikutip dari Self.

Love bombing yang dialami Arawinda sebenarnya tidak sehat dalam hubungan sebab lekat dengan manipulasi, kontrol, demi mencapai keinginan salah satu pihak.

Berikut ciri love bombing yang perlu diwaspadai dalam hubungan.

1. Komunikasi terlalu intens

Komunikasi yang stabil dengan orang yang disukai memang normal dan menyenangkan. Namun jika orang ini masih terbilang baru tapi dia sudah membanjiri ponsel Anda dengan panggilan telepon, pesan teks, atau notifikasi lain, bisa jadi ini love bombing.

Setelah itu, coba cek kapan saja dia datang menghubungi Anda. Apa kerap di waktu yang tidak tepat seperti di waktu kerja atau saat bersama keluarga? Apa dia terlalu kepo selalu ingin tahu apa pun yang sedang Anda lakukan dan menjurus ke posesif?

Saat gaya komunikasinya memicu ketidaknyamanan Anda, hal ini bisa mengarah pada love bombing, bukan perhatian biasa.

2. Selalu mau menghabiskan waktu bersama non-stop

Selalu ingin bersama dia? Rasanya wajar apalagi hubungan ini masih baru. Namun saat tuntutan untuk selalu bersama ini sampai mengganggu fungsi sehari-hari, rasanya ini sudah tidak sehat.

Love bombing dia kerahkan misalnya menuntut Anda untuk menemaninya mengerjakan sesuatu padahal Anda punya pekerjaan yang musti diselesaikan.

Simak ciri-ciri love bombing seperti yang dialami Arawinda lainnya di halaman berikutnya..

7 Ciri Love Bombing, Arawinda jadi Korban 'Bom Cinta'?

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER