Pramugari Ternyata Benci Saat Penumpang Pesan Kopi, Ini Alasannya

tim | CNN Indonesia
Kamis, 01 Des 2022 17:30 WIB
Ada menu minuman tertentu yang ternyata tidak disukai pramugari ketika penumpang pesawat memesannya, yakni kopi. Ilustrasi pramugari di pesawat. (Foto: BraunS/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia --

Saat melakukan penerbangan, biasanya penumpang dibebaskan memesan makanan serta minuman yang mereka sukai di dalam pesawat. Namun, rupanya ada menu minuman tertentu yang dibenci para pramugari ketika dipesan penumpang.

Seorang pramugari veteran yang telah bertugas selama 20 tahun, Madeleine Doyle, mengakui bahwa banyak dari koleganya membenci ketika penumpang memesan kopi saat berada di pesawat.

"Kita semua benci menyajikan kopi. Saya tidak yakin hal ini terjadi pada pramugari, tapi memang begitu," ucap Doyle, sebagaimana dikutip dari The Sun.

Ia mengakui bahwa hal yang membuatnya marah adalah bagaimana penumpang suka mengubah jenis kopi yang mereka inginkan sesuka hati.

"Untuk semua hal yang membuat pramugari marah, penumpang berubah pikiran tentang bagaimana mereka mengambil kopi. Pertama mereka bilang ingin hitam, jadi kami berikan hitam. Lalu mereka bilang, mereka mau krim dan gula," lanjutnya.

Faktanya, hal tersebut bukanlah satu-satunya alasan mengapa penumpang tak seharusnya memesan kopi saat penerbangan di pesawat.

Pasalnya, minuman berkafein memiliki efek yang sama pada tubuh seperti alkohol selama penerbangan. Minum kopi sebelum penerbangan dapat menyebabkan seringnya pergi ke kamar mandi, dengan dehidrasi yang menyebabkan peningkatan kebutuhan akan pergi ke toilet.

Kafein juga dapat menyebabkan sakit kepala dan insomnia, yang tidak ideal jika penumpang mencoba untuk tidur selama penerbangan. Menghindari mengonsumsi kopi juga dapat membantu penumpang untuk menghindari jet lag ketika sampai di tujuan.

Seorang pembawa acara TV Samantha Brown mengatakan bahwa kunci untuk menghindari jet lag dimulai beberapa hari sebelum bepergian.

"Saya mencoba membatasi kafein beberapa hari sebelum saya berangkat dalam perjalanan sehingga benar-benar keluar dari sistem saya ketika saya mendarat," kata Brown.

Kemudian, penulis novel Crazy Rich Asians, Kevin Kwan, yang telah berkeliling dunia mengungkap bahwa dirinya tidak pernah memesan kopi, dan juga minuman beralkohol, saat ia berada di atas pesawat.

(del/wiw)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER