Paes Ageng - Jogja Putri, Tata Rias Pengantin yang Bikin Erina Bimbang

CNN Indonesia
Jumat, 02 Des 2022 09:00 WIB
Erina Gudono belum menentukan konsep tata rias di hari pernikahannya bersama Kaesang Pangarep kelak. Ia sedang memilih di antara Paes Ageng dan Jogja Putri. Erina Gudono sedang memilih antara Paes Ageng dan Jogja Putri sebagai tata rias dalam pernikahannya bersama Kaesang Pangarep. (tangkapan layar instagram @erinagudono)
Yogyakarta, CNN Indonesia --

Jelang pernikahannya dengan Kaesang Pangarep, Erina Sofia Gudono disebut masih bimbang dalam menentukan tata rias pengantin yang akan dipakainya, Sabtu (10/12) nanti.

Dani Wigung, Owner Pengantin Production selaku wedding organizer pernikahan Kaesang-Erina menyebut sang calon mempelai perempuan masih bingung memilih antara Paes Ageng dan Jogja Putri.

"Mbak Erina sendiri persiapannya sudah clear semua. Busananya sudah terdetek, tinggal menentukan Paes Ageng atau Jogja Putri. Karena banyak pertimbangan, karena senang ini, senang itu. Ya terus bingung," kata Dani ditemui di depan kediaman Erina, Mlati, Sleman, Kamis (1/12).

Apa Beda Paes Ageng dan Jogja Putri?

Dani menerangkan, salah satu perbedaan yang mencolok pada dua jenis tata rias ini terlekat di bagian hairdo atau tata rambut.

"Kalau Paes Ageng itu untuk hairdo, kan, dikucir sampai plontos terus pakai prodo, pakai emas. Jadi garis-garisnya jelas," papar Dani.

Paes Ageng, lanjut Dani, adalah tata rias yang umumnya dipakai oleh para putri-putri Keraton Yogyakarta.

"Tapi kalau Jogja Putri, paesnya sama, pola bentuknya sama, tapi pakai sunggar. Ada sasakan rambutnya, tidak diberi prodo," jelas Dani.

Menurut Dani, Erina tetap akan tampil menawan, baik dengan konsep Paes Ageng maupun Jogja Putri.

"Nah, ini biar Mbak Erina diskusikan dulu dengan tim riasnya," tutupnya.

Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono dijadwalkan mengikat janji suci pernikahan di Pendopo Royal Ambarrukmo, Depok, Sleman, Sabtu (10/12) mendatang. Setelah ijab kabul, agenda dilanjutkan dengan acara panggih pengantin dan dahar tasyakuran.

Adapun Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bakal jadi saksi pernikahan keduanya.

Sementara rangkaian prosesi pernikahan keduanya dimulai sejak tanggal 8 Desember 2022 diawali dengan agenda semaan quran. Kemudian sehari berikutnya midodareni yang juga bakal dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), ayah Kaesang Pangarep.

Sementara Kota Solo, Jawa Tengah, dipilih untuk menjadi lokasi acara ngunduh mantu Kaesang-Erina yang akan digelar pada Minggu, 11 Desember 2022.

(kum/asr)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER