Airbnb: Bali Jadi Destinasi Favorit Turis Dunia Saat Musim Dingin

tim | CNN Indonesia
Sabtu, 03 Des 2022 17:57 WIB
Kawasan Kuta di Bali, dikenal turis dunia, karena menawarkan pengalaman berselancar dengan pemandangan indah, serta suasana ramai penuh orang-orang berpesta. Pantai Kuta, Bali. (Foto: CNN Indonesia/Artho Viando)
Jakarta, CNN Indonesia --

Memasuki musim dingin di akhir tahun, banyak wisatawan dari marketplace Airbnb, yang mencari destinasi dekat maupun jauh untuk liburan mereka. Airbnb juga merilis daftar destinasi wisata paling banyak dicari saat musim dingin.

Marketplace yang berfokus pada pengalaman menginap dan akomodasi tersebut juga merilis 2022 Winter Update pada hari Rabu (30/11). Dalam daftar itu, Bali ternyata menduduki peringkat teratas destinasi paling dicari oleh pengguna Airbnb di seluruh dunia.

Seperti dilansir The National, kawasan Kuta di Bali, dikenal turis dunia, karena menawarkan pengalaman berselancar dengan pemandangan indah Samudera Hindia, serta suasana ramai penuh orang-orang berpesta.

Bali yang merupakan wilayah beriklim tropis dengan terik matahari yang menyinari sepanjang tahun, tentunya Pulau Dewata menjadi destinasi pelarian bagi wisatawan yang di negaranya tengah mengalami musim dingin.

Kemudian, kota terbesar di Malaysia, Kuala Lumpur, menduduki posisi kedua dalam daftar tersebut. Faktanya, Kuala Lumpur telah menarik wisatawan dunia yang mencari perpaduan modernitas dan tradisi, yang menjadikan ibu kota Malaysia tersebut sebagai salah satu destinasi ter-favorit.

Menara Kembar PetronasMenara Kembar Petronas, Kuala Lumpur, Malaysia. (Foto: CNN Indonesia/M. Arby Rahmat.)

Melengkapi tiga besar dalam daftar tersebut adalah Ipanema, Brasil.Terkenal akan pantainya yang bernama sama, kawasan Rio de Janeiro yang ramai menawarkan perpaduan budaya yang beragam.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan bukit Morro Dois Irmaos yang menakjubkan dengan matahari terbenam yang epik, dan juga jalan-jalan rindang yang dipenuhi dengan berbagai bar Bossa Nova. Kota ini juga terkenal dengan perayaan tahun baru yang ikonik di pantainya.

Menariknya, terlihat bahwa destinasi di Asia mendominasi daftar ini, dengan destinasi di Thailand dan Singapura yang juga menempati peringkat 10 besar.

Kota-kota besar Australia pun juga populer. Sementara, Malaga di Spanyol menjadi satu-satunya destinasi Eropa yang didambakan oleh pengguna Airbnb ketika musim dingin ini.

Daftar Lengkap 10 Destinasi Musim Dingin yang Paling Banyak Dicari 2022 Versi Airbnb

1. Kuta, Indonesia
2. Kuala Lumpur, Malaysia
3. Ipanema, Brasil
4. Angra dos Reis, Brasil
5. Bangkok, Thailand
6. Sydney, Australia
7. Singapura, Singapura
8. Malaga, Spanyol
9. Melbourne, Australia
10. Pattaya, Thailand

Wisatawan mancanegara rupanya tertarik merencanakan liburan yang menyediakan tempat menginap unik. Lima kategori teratas yang dipesan di Airbnb musim dingin ini adalah properti dengan kolam luar biasa, penginapan tropis, akomodasi di dalam taman nasional, dan surga tepi pantai.

Memiliki fasilitas yang tepat juga termasuk faktor sangat penting. Sebagaimana wisatawan Airbnb kini dapat memfilter pencarian mereka untuk menemukan tempat dengan kolam renang, Wi-Fi, dapur, Jacuzzi, dan parkir gratis.

(del/wiw)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER