5 Cara Menyatakan Cinta lewat WA pada Wanita

tim | CNN Indonesia
Jumat, 09 Des 2022 14:00 WIB
Mau coba mengungkapkan perasaan cinta Anda lewat WA atau WhatsApp? Berikut cara menyatakan cinta lewat WA kepada wanita yang disukai. Ilustrasi. Cara menyatakan cinta lewat WA pada wanita yang disukai (Foto: iStock/FreshSplash)
Jakarta, CNN Indonesia --

Menyatakan cinta lewat WA atau WhatsApp mungkin terdengar tidak biasa karena kerap dianggap kurang gentleman.

Padahal, cara menyatakan cinta lewat WA ini sah saja dan tidak akan menurunkan harga diri Anda sebagai seorang pria, selama melakukannya dengan cara sopan dan tidak agresif.

Di samping itu, harus ada persiapan matang sebelumnya. Sebab kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah Anda berhasil menyatakan cinta pada wanita yang disukai.

Cara Menyatakan Cinta lewat WA

Ilustrasi WhatsAppIlustrasi. Cara menyatakan cinta lewat WA pada wanita (Foto: istockphoto/ oatawa)

Merangkum dari berbagi sumber, di bawah ini terdapat sejumlah persiapan yang perlu dilakukan, serta cara terbaik untuk menyatakan cinta pada si dia.

1. Harus saling kenal terlebih dulu

Anda sebagai pria jantan, pemberani, sopan, dan cerdas, tentu tidak akan gegabah dalam memilih pasangan.

Coba lihat di sekitar terlebih dahulu, apakah benar sudah ada wanita yang berhasil memikat hati kamu? Kalau memang ada, saatnya mulai tahap pendekatan supaya semakin akrab.

Merujuk laman Betterhelp, tahap awal ini Anda perlu mengetahui diri wanita tersebut secara luar dalam. Seperti perilakunya, teman-temannya, hal yang dia suka, sampai hobi.

Sering-sering ajak kencan santai. Sesederhana mengajak makan ke resto favoritnya, karena hal ini bisa menjadi pintu utama untuk lebih mudah mendapatkan hati si dia.

2. Meningkatkan kualitas diri

Selama menjalani tahap pendekatan (PDKT), Anda juga perlu meningkatkan kualitas diri supaya lebih punya karisma di mata wanita yang disukai. Pria sejati perlu menunjukkan integritas tinggi. Misalnya konsisten dalam bertindak dan sesuai ucapan serta punya ambisi dalam tujuan hidup.

Bersikap bijaksana, dewasa, well-mannered, serta berpikiran positif, dapat menambah kualitas diri Anda sehingga terlihat lebih menarik. Jangan lupa selalu mengutamakan kejujuran. Karena prinsipnya, tidak semua orang suka dibohongi termasuk wanita.

3. Mengutarakan perasaan dengan jelas

Cara menyatakan cinta lewat WA ini harus jelas dan pastikan di waktu yang tepat. Anda jauh lebih tahu perasaan diri, untuk memutuskan kapan waktu terbaik menyatakan cinta.

Kalimat yang digunakan jangan langsung menulis "Aku sebenarnya cinta kamu," tapi dijelaskan dahulu hal-hal dalam diri wanita tersebut yang membuat kamu menyukainya.

Melansir Kelas Cinta, Anda dapat menggunakan kalimat ini sebagai bentuk penekanan bahwa kamu ingin serius dengannya. "Aku senang selama kenal kamu, karena aku jadi merasa lebih bahagia." Kalimat tersebut bisa menjadi pembuka pembicaraan, supaya obrolan di chat lebih dalam tentang perasaan satu sama lain.

4. Mengikuti kata hati

Apabila kata hati Anda memberi sinyal bahwa sudah siap menyatakan cinta, jangan ditunda dan langsung saja chat si dia untuk mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Terutama jika di antara Anda dan wanita tersebut sudah mengetahui perasaan satu sama lain dan ternyata saling suka.

Perlu diketahui, tujuan seseorang menyatakan cinta yaitu untuk memberi tahu kepada orang bersangkutan bahwa mereka pantas dicintai dan dihargai.

Di tahap ini buang pikiran takut ditolak. Penolakan itu urusan terakhir, yang utama adalah menyatakan terlebih dahulu sebelum ada orang lain yang menyalip menginginkan si dia.

5. Mempersiapkan diri dari segala kemungkinan

Tak menutup kemungkinan saat ingin menyatakan cinta lewat WA, Anda memikirkan takut ditolak oleh si dia, atau takut balasan pesannya tidak sesuai harapan.

Penolakan itu urusan belakang dan jangan terlalu diambil pusing. Terkadang, seorang wanita membutuhkan ruang dan waktu untuk menerima apa yang Anda katakan kepadanya.

Selama menunggu kepastian dari si dia, cukup bersabar dan jangan agresif menanyakan jawaban secara berulang-ulang di chat. Biar saja si dia mengingat kembali tentang diri Anda sebagai bahan pertimbangan. Setidaknya kamu sudah berani dan percaya diri untuk menunjukkan rasa cinta kepadanya.

Lihat Juga :

Itulah cara menyatakan cinta lewat WA yang bisa di coba, sekaligus persiapannya supaya wanita tersebut menerima cinta kamu.

(avd/juh)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER