7 Tanaman Cantik Pembawa Keberuntungan, Penting di Tahun Kelinci Air

CNN Indonesia
Senin, 23 Jan 2023 19:23 WIB
Kehadiran tanaman menjadi oase di tengah energi negatif yang dimiliki tahun Kelinci Air. Berikut beberapa tanaman pembawa keberuntungan yang bisa Anda miliki. Ilustrasi. Tanaman giok atau pohon jade, salah satu tanaman pembawa keberuntungan. (iStockphoto/klenova)
Jakarta, CNN Indonesia --

Tanaman menjadi salah satu hiasan yang kerap dipilih orang untuk disimpan di rumah. Selain mempercantik, tanaman juga bisa menghalau debu yang masuk dan membuat udara terasa lebih bersih.

Bukan cuma itu, beberapa jenis tanaman juga dianggap sebagai pembawa keberuntungan. Bahkan, ada jenis tanaman yang konon bisa meningkatkan cuan jika disimpan di sekitar rumah.

Apalagi di tahun Kelinci Air, Anda disarankan untuk menghadirkan beberapa item bernuansa hijau segar di dalam rumah. Tanaman tentu bisa jadi pilihan yang tepat.

Tanaman pembawa keberuntungan

Berikut beberapa jenis tanaman hias yang bisa membawa keberuntungan, mengutip berbagai sumber.

1. Tanaman giok atau pohon jade

Tanaman ini memiliki daun bulat kecil yang didominasi hijau. Tanaman ini dikenal sebagai pohon yang bisa membawa keberuntungan.

Dikutip dari berbagai sumber, menurut feng shui, tanaman ini bisa membawa energi positif yang menguntungkan. Oleh sebab itu, tanaman ini cocok disimpan di rumah atau area perkantoran. Tapi, hindari menyimpan tanaman giok di kamar mandi.

2. Tanaman bambu hoki

Memiliki nama latin Dracaena sanderiana, tanaman ini terkenal di kawasan Asia Tenggara. Feng shui mengasosiasikan tanaman ini dengan keberuntungan dan kesehatan.

Dengan demikian, bambu hoki jadi salah satu tanaman pembawa keberuntungan.

Jumlah batang pada tanaman hoki ini berpengaruh besar terhadap makna tanaman bambu hoki. Untuk kekayaan, misalnya, harus memiliki lima tangkai, untuk keberuntungan enam tangkai, tujuh tangkai untuk kesehatan, dan 21 tangkai untuk kesehatan serta kekayaan yang besar.

Di luar itu, tanaman ini ternyata memiliki efek yang bagus jika disimpan di rumah. Tanaman ini bisa menjadi pembersih udara dan menghilangkan polutan dari lingkungan sekitar.

3. Bunga lavender

Close Up of Beautiful Lavender blooming in early summer on a sunny day with soft background bokehIlustrasi. Lavender, salah satu tanaman pembawa keberuntungan. (Istockphoto/nailiaschwarz)

Lavender, yang dikenal dengan nama ilmiah Lavandula, merupakan tanaman aromatik dengan banyak manfaat terapeutik. Karena memiliki sifat menenangkan, lavender kerap digunakan sebagai bahan aromaterapi.

Lavender adalah salah satu tanaman hias yang membawa keberuntungan. Taman ini ideal disimpan di depan rumah atau di taman.

Banner Topik Gaya Hidup - Peruntungan 12 shio di tahun kelinciFoto: CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani

4. Marigold

Bunga marigold atau di beberapa wilayah Indonesia dikenal dengan nama kembang cocok botol ternyata jadi satu dari sekian tanaman pembawa keberuntungan. Bunga ini diyakini memiliki sifat pelindung yang mengusir roh jahat.

Melansir berbagai sumber, budaya lain percaya marigold mewakili pot emas dan merupakan simbol keberuntungan.

5. Hydrangea

Hydrangea atau kembang tujuh rupa adalah bunga yang rimbun, indah, dan melimpah. Bunga ini melambangkan kesejahteraan dan keberuntungan. Mereka juga mewakili rasa terima kasih, kebahagiaan, dan pencerahan.

6. Anggrek

Eksotis dan anggun, tanaman anggrek telah lama diasosiasikan dengan kesuburan, kekayaan, kemewahan, dan nasib baik. Anggrek juga melambangkan keberkahan yang melimpah dan dapat meningkatkan kesuksesan karier.

7. Ginseng ficus

Tanaman yang dikenal juga dengan sebutan bonsai ini cukup populer karena diyakini membawa keberuntungan.

Menukil laman Gardening Chores, beberapa orang menyebutnya 'pohon Buddha'. Pasalnya, akar yang tumbuh besar di atas tanah yang membengkak, membentuk seperti perut besar.

Ginseng ficus adalah pohon yang sangat tangguh. Penampilannya yang unik membuatnya ideal disimpan di meja.

Pertimbangkan daftar tanaman pembawa keberuntungan ini untuk dimiliki di tahun Kelinci Air.



(tst/asr)


[Gambas:Video CNN]
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER