Diam-diam Raisa Menyukai Ariel

Rahmi Suci Ramadhani, CNN Indonesia | Kamis, 19/02/2015 16:44 WIB
Diam-diam Raisa Menyukai Ariel Raisa Andriana (CNN Indonesia/Rahmi Suci Ramadhani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Raisa selalu tampak cantik dan anggun layaknya seorang putri. Pemilik nama lengkap Raisa Andriana itu memang mengaku menggemari tokoh putri-putri Disney nan cantik dan menarik. Sesungguhnya, siapakah tokoh putri favorit gadis 24 tahun ini?

"Saya senangnya sama Ariel dari waktu kecil. Pertama karena dia mermaid, kayaknya seru hidup di bawah laut," kata penyanyi kelahiran Jakarta, 6 Juni 1990 itu saat ditemui di Kantor PT. Walt Disney Indonesia, kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (18/2).

Ia melanjutkan dengan antusias, "Terus, ada ikan-ikan warna-warni yang enggak kita bayangkan di sini, tapi lihat di film. Seru!"


Ariel adalah tokoh utama dalam film Disney berjudul The Little Mermaid. Ia digambarkan sebagai putri yang mandiri dan bertekad kuat. Tinggal di bawah laut, Ariel menghabiskan waktu dengan bernyanyi, berkhayal, dan bertualang dengan dua sahabatnya, Sebastian dan Flounder.

Disney membuat Ariel sebagai putri bukan manusia utuh yang pertama. Ia diceritakan jatuh cinta pada sesosok manusia bernama Eric dan mau mengorbankan apa pun, termasuk suara emasnya, demi meraih cinta sejatinya.

Walau memfavoritkan Ariel, Raisa mengaku menggemari semua karakter putri Disney sejak kecil. Menurutnya, hal itu sedikit banyak berpengaruh pada sifatnya kini yang feminin seperti para putri.

"Pastinya sih ada pengaruhnya ke saya, jadi bergaya feminin karena saya suka dari kecil."

Meski demikian, Raisa menampik bahwa putri Disney selalu identik dengan sifat lemah lembut. Ia mencontohkan Putri Mulan, Pocahontas, dan Merida sebagai sosok yang berkarakter gagah perkasa sekuat pria.

"Dan Elsa juga, meskipun dia pakai gaun indah dia punya kekuatan sihir yang kuat," kata Raisa melanjutkan. Ia menyebutkan, yang paling penting untuk dilihat dari seorang putri adalah sifat atau karakternya yang positif.

"Cinderella misalnya, sebenarnya sih yang paling kita lihat, mungkin kalau nasibnya kita enggak mau ya, tapi lebih ke dia itu tulus, jujur, ikhlas, dan selalu membantu. Baik hati, itu yang paling ditekankan. Itu yang paling bisa diambil pelajaran, makanya dia ditolong peri karena hatinya baik," ujarnya panjang.

Berkaitan dengan Cinderella, baru-baru ini Raisa digandeng Walt Disney Company untuk terlibat dalam versi film live action alias non-animasi dari dongeng klasik Putri Cinderella. Ia diminta menyanyikan lagu pengiring atau soundtrack A Dream is a Wish Your Heart Makes versi bahasa Indonesia.

Film Cinderella akan tayang di bioskop mulai 13 Maret mendatang.

(utw/utw)