Diminta Pidato Matthew McConnaughey Ditawari Rp 1,7 Miliar

Utami Widowati, CNN Indonesia | Kamis, 02/04/2015 12:50 WIB
Diminta Pidato Matthew McConnaughey Ditawari Rp 1,7 Miliar Matthew McConaughey dan istrinya, Camila Alves. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam setiap acara yang diniatkan untuk dihadiri banyak orang kehadiran sosok figur publik memang jadi daya tarik tersendiri. Apalagi jika si figur publik diminta untuk berpidato.

Tapi pidato aktor yang namanya kembali bersinar sejak bermain di film Interstellar, Matthew McConaughey dihargai dengan angka yang bukan main. Penyelenggara acara berani menawarkan harga $135 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar hanya untuk sebuah pidato dari sang aktor.

Tak hanya itu, mereka juga  menawarkan biaya perjalanan. University of Houston Commencement Ceremony berencana mengundang McConaughey berpidato pada sebuah acara yang akan mereka gelar bulan Mei mendatang.


Jika McConaughey sepakat, agen yang memfasilitasi  acara itu  Celebrity Talent International (CTI) akan mendapatkan komisi 15 persen dari anggaran tersebut yang berarti sekitar $20.250 atau sekitar Rp 263 juta.   

Angka itu tenta saja tergolong sangat besar untuk aktor penerima Oscar itu. Apalagi dia hanya diminta untuk bicara tentang pemikiran mendalamnya atas raihan penghargaan itu di tahun 2014 lalu.

Namun pihak universitas mengatakan bahwa uang sebanyak itu — seandainya McConaughey bersedia datang — akan disalurkan ke yayasan yang didirikan sang aktor, Just Keep Living Foundation. Lembaga ini bergerak dibidang pendidikan dengan membantu sejumlah SMA untuk mendapatkan perangkat pendidikan, membuat siswa lebih sehat dan punya pilihan aktivitas yang lebih positif.

Seperti diberitakan E! News saat ini McConaughey belum merespon tawaran itu.

McConaughey adalah aktor kelahiran Texas yang lahir di Uvalde, dia menghabiskan masa SMA di Longview dan kuliah di University of Texas, Austin. Saat ini dia lebih sering tinggal di Austin bersama istrinya Camila Alves dan tiga anak mereka.

University of Houston mengklarifikasi bahwa pernyataan akan rincian dana itu hanya akan dikeluarkan saat sudah ada kesepakatan dengan CTI dan tidak ada ikatan bahwa mereka harus merahasiakan kerjasama itu.

(utw/utw)