Foto Madonna Tanpa Busana, Tanda 'Perang' dengan Instagram

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Sabtu, 04/04/2015 02:32 WIB
Madonna mengunggah foto dirinya tanpa busana ke Instagram, hanya disensor pada bagian dada. Madonna saat menghadiri Grammy Awards. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada-ada saja kelakuan Madonna. Ia seperti tak pernah kehabisan cara mencari sensasi. Kali ini Madonna kembali berkutat dengan foto telanjang. Pelantun Rebel Heart itu mengunggah foto tubuh polosnya ke Instagram.

Dilaporkan Telegraph, itu merupakan salah satu reaksi Madonna terhadap aturan sensor. Fotonya mengekspos tubuh bugil yang bersandar, hanya disensor pada bagian dada. Madonna seakan pamer pada 3,5 juta follower-nya di Instagram.

"Kenapa boleh-boleh saja memamerkan bokong, tapi tidak dengan dada?" ia menulis pada keterangan foto.


Tak ayal, itu menciptakan "perang". Sebab, Instagram punya aturan untuk tidak mengunggah foto kekerasan, telanjang, separuh bugil, dan yang mengarah pada seksual maupun pornografi.

Meski melanggar aturan Instagram, foto Madonna langsung disukai 47.500 orang, hanya enam jam sejak itu diunggah.

Instagram sendiri sudah lama dituding sebagai situs yang "bermuka dua". Kritikus mengklaim situs itu mengizinkan perempuan muda mengunggah foto berbusana sangat minim.

Instagram semakin kebakaran jenggot saat pekan lalu, seorang fotografer menganggap salah satu karyanya yang dilarang Instagram, tidak tepat. Rupi Kaur, fotografer itu mengunggah foto seorang perempuan dalam busana lengkap berbaring di tempat tidur dengan titik noda.

Instagram menghapus foto itu sampai dua kali. Menurut mereka, foto itu tidak mengikuti aturan yang diterapkan.

Kini Madonna mengkritiknya dengan cara berbeda. Unggahan Madonna mendapat dukungan banyak pihak, yang ikut menyatakan "perang" pada Instagram.

(rsa/rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK