Billy Corgan Murka Ditanya Soal Teori Kematian Kurt Cobain

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Selasa, 28/07/2015 13:18 WIB
Billy Corgan Murka Ditanya Soal Teori Kematian Kurt Cobain Nirvana (CNNIndonesia Internet/Dok. Akun Facebook Nirvana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kematian pentolan band Nirvana, Kurt Cobain, memang sangat mengagetkan. Hingga saat ini, pembahasan tentang teori kematiannya masih terus berlanjut.

Ada pihak yang menyebutkan, Cobain benar-benar depresi hingga bunuh diri, namun ada juga pihak yang menyatakan kemungkinan Cobain malah dibunuh.

Ditanya mengenai teori konspirasi kematian Cobain, pentolan band Smashing Pumpkins, Billy Corgan, malah marah.


Dilansir dari NME, pada Senin (27/7) kemarin, Corgan mengadakan sesi tanya jawab dengan para penggemarnya di Morrison, Colorado, AS.

Lalu, salah satu penggemarnya bertanya, apakah ada kemungkinan istri Cobain, Courtney Love, merencanakan pembunuhan terhadap Cobain.

Sang penggemar melontarkan pertanyaan itu kepada Corgan, karena semasa lalu, Love diketahui pernah menjalin kisah kasih dengan Corgan, walau hanya sesaat.

Pertanyaan dari sang penggemar disambut tawa membahana oleh para penggemar lain, namun dengan nada ketus Corgan menolak menjawab pertanyaan tersebut.

"Apakah ini pertanyaan dari Anda? Mengapa Anda menayakan hal tersebut di sini? Menurut Anda, apakah saya peduli?" jawab Corgan sengit dengan muka masam.

Insiden tersebut terekam dalam video yang kini sudah tersiar di situs Youtube.

Teori kematian Cobain memang semakin liar, apalagi setelah ada rumor yang menyebut penyelidikan atas kematiannya akan kembali dibuka oleh pihak Kepolisan Seattle.

Film dokumenter tentang Cobain, Montage of Heck, tak lama lagi bakal dirilis di bioskop. Film ini juga disebut-sebut mengerucutkan tuduhan penyebab kematian Cobain ke arah Love.

Film lainnya, Soaked in Bleach, juga akan segera dirilis pada musim gugur tahun ini. Film ini terinspirasi dokumenter Kurt and Courtney yang dirilis pada 1998, yang berkisah mengenai teori konspirasi Cobain.

Judul film ini terinspirasi dari lagu Nirvana berjudul Come as You Are. Sang sutradara, Benjamin Statler, mengatakan film ini akan ditayangkan di bioskop dan dirilis dalam bentuk DVD pada tahun ini.

Film Soaked in Bleach akan menampilkan aktor Tyler Bryan yang memerankan karakter Cobain, Sarah Scott memerankan karakter Love dan Daniel Roebuck memerankan karakter Tom Grant, penyidik swasta yang dibayar Love untuk mencari Cobain saat menghilang sebelum akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Saat ini, cuplikan film Soaked in Bleach sudah ditayangkan di situs Youtube. Love sudah melayangkan gugatan atas film ini. Ia merasa Statler menyudutkannya sebagai pelaku pembunuhan Cobain.

"Film ini membuat teori konspirasi yang menyudutkan Love atas kematian Cobain. Love menuntuk pihak yang bertanggung jawab dalam pembuatan film ini," bunyi pernyataan dari pengacara Love, seperti yang dikutip dari NME.

Salah satu juru bicara film Soaked in Bleach menganggap Love melayangkan gugatan karena takut jika investigasi kematian Cobain dibuka kembali.

"Love seharusnya menghargai hak asasi setiap orang untuk berkarya," kata juru bicara tersebut.

[Gambas:Youtube] (ard)