Rahasia Badan Mungil Bugar ala Aida Nurmala

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Jumat, 31/07/2015 06:20 WIB
Rahasia Badan Mungil Bugar ala Aida Nurmala Ilustrasi bersepeda. (kzenon/Thinkstock)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kegiatan bersepeda menjadi tren di Jakarta sejak beberapa tahun terakhir. Bila dulu bersepeda masih dianggap sebagai olah raga, kini kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Bukan cuma kalangan olahragawan dan kaum urban yang menikmati kegiatan bersepeda, tetapi juga para selebriti. Salah satu selebriti yang gemar bersepeda ialah aktris Aida Nurmala.

"Sudah setahun terakhir sih bersepeda, lumayan betis kaki menjadi lebih kencang dan berat badan kejaga juga, menyenangkan deh," kata Aida kepada CNN Indonesia ketika ditemui di Epicentrum Kuningan, Jakarta (28/7).


Aida biasanya bersepeda setiap Minggu dengan memanfaatkan acara Car Free Day yang biasanya digelar sepanjang Jalan Sudirman dan MH Thamrin. Wanita berbadan mungil ini bahkan tak keberatan bila harus bersepeda dari Sudirman hingga Ancol.

Pemeran Andien dalam film Arisan! ini biasanya bersepeda dengan sahabat-sahabatnya, yang sejak awal mempengaruhinya untuk mulai bersepeda.

Aida pun tidak berkeberatan untuk berbagi masukan kepada siapa saja yang ingin memulai hobi ber-gowes-ria.

"Hal pertama yang harus diperhatikan itu beli sepeda yang pas sama postur badan agar nyaman selama bersepeda. Penyesuaian tersebut dapat dilakukan ketika membeli sepeda," kata Aida.

Hal kedua yang perlu dipertimbangkan bagi para pemula adalah jenis kegiatan yang akan dilakukan. Aida menyarankan untuk tidak langsung bersepeda di jalanan besar.

"Yang ketiga jangan lupa pakai celana khusus bersepeda, yang ada bantalannya di belakang," kata Aida. Celana sepeda diakui Aida sangat membantu penikmat gowes dari pegalnya bokong karena aktifitas gowes.

Faktor keamanan pun tidak terlupakan dari nasihat nomine Piala Citra 2004 tersebut. Salah satu faktor keamanan bisa dimulai dari penggunaan sepatu. Sepatu jenis kets dianggap Aida tidak cocok dipakai saat ber-gowes karena akan cepat rusak.

"Ikut komunitas khusus bersepeda sih tidak terlalu perlu, tapi jangan bersepeda sendirian juga. Lebih baik bersama orang-orang terdekat yang bikin nyaman," kata Aida menutup pembicaraan. (end/ard)