Abdee 'Slank' Lupakan Penyakit demi Karnaval Khatulistiwa

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Sabtu, 22/08/2015 11:30 WIB
Abdee 'Slank' Lupakan Penyakit demi Karnaval Khatulistiwa Abdee 'Slank' masih cawe-cawe di Festival Karnaval Khatulistiwa. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Pontianak, CNN Indonesia -- Abdee 'Slank' dikabarkan sedang menjalani perawatan kesehatan karena masalah ginjal. Ia sampai harus silam sementara dari band yang membesarkan namanya. Namun di konferensi pers Festival Karnaval Khatulistiwa di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (22/8) pagi ia justru terlihat bugar.

Mengenakan kaus panitia berwarna putih, Abdee menjadi salah satu pemimpin Gerakan Ayo Kerja (G70), penyelenggara Festival Karnaval Nusantara 2015. Dijelaskan Abdee, festival ini sudah digagas sejak G70 dikukuhkan di Sabang pada Januari lalu oleh Presiden Joko Widodo.

"Intinya, G70 ingin memacu masyarakat agar bekerja keras demi mewujudkan mimpinya. Jika banyak mimpi yang terwujud, Indonesia akan bisa lebih maju," kata Abdee.


Festival Karnaval Khatulistiwa bukanlah satu-satunya kegiatan yang dilaksanakan oleh G70. Sebelumnya, mereka sudah menggelar acara Kapsul Waktu pada Januari lalu.

Kapsul Waktu adalah acara mengumpulkan secarik kertas bertuliskan impian masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang akan ditanam di Merauke dan baru akan dibuka setelah 70 tahun kemudian.

"Sama seperti acara Kapsul Waktu, saya berharap Festival Karnaval Khatulistiwa ini akan berjalan dengan baik dan esensinya dapat diterima oleh masyarakan Indonesia dan dunia," ujar Abdee.

Mengenai kondisi kesehatannya, Abdee enggan berbicara banyak. Baginya, memikirkan kesehatan bukan menjadi pekerjaan utamanya saat ini. "Saya sadar saya sedang sakit. Tapi saya tidak mau terus menghabiskan waktu untuk memikirkan kondisi kesehatan saya," ujarnya.

"Walaupun kondisi fisik saya terbatas, tapi saya akan terus mencurahkan tenaga saya untuk kegiatan ini semampunya," Abdee melanjutkan.

Teman-teman Abdee di Slank juga akan tampil di Festival Karnaval Khatulistiwa yang berlangsung hingga pukul 23.00 WIB nanti. Sayang, Abdee tidak akan turut serta di sana. Dikutip dari pernyataan panitia, Slank akan tetap tampil dan tanpa pengganti Abdee nanti.

(ard/rsa)