Tulis Buku Kuliner, Berat Badan Nadia Mulya Sempat Naik

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Kamis, 03/09/2015 08:37 WIB
Tulis Buku Kuliner, Berat Badan Nadia Mulya Sempat Naik Nadia Mulya. (CNNIndonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Buku tentang kuliner dan gaya hidup baru yang ditulis Nadia Mulya beserta dua orang rekannya ternyata membuat Nadia sedikit "berkorban".

Nadia mengaku sempat mengalami kenaikkan berat badan di awal-awal masa pembuatan buku berjudul Foodie and The City bersama Joy Roesma dan Vania Wibisono. Bagaimana tidak, Nadia harus menyicipi semua makanan yang akan ia muat di bukunya itu.

"Waktu itu naiknya sekitar tiga kilogram. Joy sama Vania juga sama," kata Nadia saat ditemui usai peluncuran bukunya di kawasan Cikini, Jakarta, Rabu (2/9).


Untungnya, buku yang Nadia buat tidak hanya membahas mengenai makanan saja. Ia dan rekannya juga menyisipkan jenis-jenis diet yang kini sedang tren.

Sama seperti makanan, ia pun harus mencoba salah satu jenis diet demi mendapatkan pengalaman yang sesungguhnya, sehingga penulisan pun bisa dilakukan dengan lebih mudah.

"Akhirnya sampai di bab yang memuat diet, dan setiap orang diet untuk menyeimbangkan," ujar Vania.

Kala itu, Nadia memilih untuk menjalani Diet Paleo. Makanan yang dikonsumsi dalam diet ini merupakan makanan alami tanpa bahan pengawet dan zat adiktif lainnya.

Saat menjalani Diet Paleo, Nadia dan teman-temannya harus menghindari makanan olahan dari bahan buatan. Gula pun diganti madu.

Setelah menjalani Diet Paleo, Nadia mengaku kembali seperti semula dengan mengurangi berat badan 3 kilogram.

"Itulah kenikmatan dalam hidup. Makan, berat badan naik sedikit, lalu diet. Dengan teknik yang sama cari tempat makan yang enak dan dengan teknik yang sama juga cari diet yang efektif," kata Nadia.

(ard/ard)