Selebriti Amerika yang Justru 'Berhubungan' dengan Israel

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 02/10/2015 07:19 WIB
Amerika menjanjikan banyak hal, tetapi berkonflik dengan Israel. Beberapa selebritinya justru berhubungan erat dengan tanah itu. Madonna rutin berkunjung ke Israel. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tanah Amerika menyimpan uang di setiap jengkalnya. Karena glamoritas yang selalu dipamerkan, tak heran jika Los Angeles, New York, dan kota-kota besar lain di Amerika menawarkan harga mahal untuk hidup.

Namun selebriti Hollywood justru berinvestasi di luar tanah kebanggaannya. Kim Kardashian misalnya, malah membeli properti di Israel. Selebriti lain yang juga melakukan hal serupa: Madonna, Ashton Kutcher, dan Mariah Carey.

Kardashian dilaporkan membeli dua apartemen di Israel Januari lalu. Harganya US$30 juta atau Rp440 miliar, dengan lokasi strategis di Tel Aviv. Eks pasangan Kourtney Kardashian, Scott Disick juga dilaporkan memberi penthouse seharga US$6 juta (Rp88 miliar) di sana.


Tiga bulan kemudian, Kardashian dan suaminya, Kanye West mengunjungi Yerusalem untuk pembaptisan putri mereka, North di Armenia.

Mengutip Times of Israel, tahun ini Madonna juga dikabarkan melakukan negosiasi membeli penthouse senilai US$20 juta Rp293 miliar di Tel Aviv. Meskipun, negosiasi itu gagal.

Tak punya investasi properti di Israel tidak membuat pelantun Material Girl itu mengunjunginya. Selama lebih dari satu dekade Madonna mengunjungi Israel secara rutin untuk mendapat arahan spiritual di Tel Aviv.

Pada 2012 Madonna juga meluncurkan konser yang memasukkan Israel dalam kunjungannya.

Aktor Hollywood Ashton Kutcher juga dilaporkan meluangkan sebagian waktu kunjungan bisnis dua tahun lalu, ke Rothschild Boulevard. Ia mengunjungi Israel untuk belajar, konsultasi pernikahan, dan punya guru spiritual.

Ia juga berinvestasi di perusahaan Israel di bidang teknologi komunikasi.

Mariah Carey menambah panjang daftar selebriti itu. Media Australia melaporkan pasangan Carey merenovasi rumah bernilai jutaan dolar yang dibeli tahun lalu di sekitar Caesarea, Israel dekat keluarga Netanyahu.

Carey pun dikabarkan dekat dengan Sara Netanyahu, bahkan pernah bertemu di belakang panggung usai sang diva pentas. Sementara pasangan Carey menghadiri pidato kontroversial Benjamin Netanyahu yang melawan Obama soal kesepakatan nuklir Iran, atas undangan khusus. (rsa/vga)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK