Saluran TV Khusus 'Harry Potter' Tayang Oktober 2015

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Jumat, 09/10/2015 21:06 WIB
Saluran TV Khusus 'Harry Potter' Tayang Oktober 2015 Keputusan menyiarkan saluran Harry Potter bertepatan dengan ulang tahun rilisnya film Harry Potter and the Philosopher’s Stone ke-15 tahun. (Lisa Maree Williams/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah novelnya usai, J.K. Rowling tetap berusaha menghidupkan kembali karakter Harry Potter. Saat ini, sang penulis berencana untuk menayangkan saluran televisi khusus Harry Potter dan kawan-kawannya.

Bernama Sky Movies Harry Potter, saluran televisi tersebut akan mulai disiarkan pada 24 Oktober mendatang.

Delapan film Harry Potter akan ditayangkan, bersama dokumenter, kisah di balik layar, dan wawancara dengan para pemeran film petualangan bocah di dunia sihir itu, Daniel Radcliffe, Emma Watson dan Rupert Grint.


Keputusan menyiarkan saluran khusus Harry Potter pada pertengahan Oktober karena bertepatan dengan perayaan Halloween dan ulang tahun ke-15 rilis film Harry Potter and the Philosopher’s Stone.

Bekerja sama dengan Sky Movies dalam penayangan saluran televisi, menjadikan hak siar film Harry Potter dimiliki oleh perusahaan tersebut.

Tahun depan, Rowling berencana untuk menggelar panggung teater Harry Potter yang pertama. Panggung teater tersebut diberi tajuk Harry Potter and the Cursed Child dan akan digelar di gedung teater West End, London.

Rowling belum buka suara mengenai jalan cerita Harry Potter and the Cursed Child, namun ia berulangkali mengatakan kisah ini bukanlah prekuel cerita Harry Potter yang telah ada.

Rowling juga menyatakan ia tidak lagi melanjutkan novel Harry Potter.

"Panggung teater adalah media yang tepat untuk kisah ini," tulis Rowling melalui cuitan di akun Twitter-nya menanggapi hal tersebut.

(ard/vga)