Simbiosis Keakraban Bintang YouTube Lokal dan Mancanegara

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Sabtu, 24/10/2015 08:36 WIB
Simbiosis Keakraban Bintang YouTube Lokal dan Mancanegara Bintang YouTube asal Amerika, Kurt Schneider, di Jakarta. (CNN Indonesia/Fadli Adzani)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjalin tali pertemanan dapat membuka jendela baru bagi pengetahuan dan bahkan dapat memberikan keuntungan bagi satu sama lain. Begitu pula hubungan antara artis-artis YouTube lokal dan mancanegara.

Hal itu diakui oleh salah satu bintang muda YouTube asal Indonesia, Skinny Indonesian 24. Mereka mendapatkan kesempatan untuk berkolaborasi dengan artis YouTube terkenal asal Amerika Serikat, Kurt Hugo Schneider.

Skinny Indonesian 24 sendiri beranggotakan dua kakak beradik, yakni Andovi dan Jovial da Lopez. Keduanya kerap mengocok perut para penggemarnya melalui video-video yang mereka unggah ke situs web YouTube.


Mereka mengatakan, dengan adanya hubungan yang mereka jalin dengan artis YouTube lain dari berbagai negara dapat memberikan keuntungan bagi pamor masing-masing.

"Ya tentu dong, kalau kita berteman atau kolaborasi dengan artis YouTube, pasti akan ada keuntungan dan manfaat yang kita dapatkan," ujar Jovi saat menghadiri jumpa pers di Jakarta, pada Jumat (23/10).

"Contohnya," kata Jovi, "kalau kita buat video dengan artis YouTube mancanegara, nanti mereka unggah video kita sama dia ke YouTube, nanti kita juga dilihat sama fansnya yang ada di seluruh dunia."

Dengan begitu, nama Skinny Indonesian 24 dan artis YouTube lokal pun akan semakin mendunia. Begitu pula nama artis YouTube mancanegara pun semakin besar di kalangan penggemar artis YouTube di Indonesia.

"Kita saling membantu satu sama lain saja," tutur Dovi.

Terkait hal ini, Kurt pun angkat suara. Pria bersuara dahsyat ini menegaskan, bahwa ia senang berkolaborasi dengan artis YouTube Indonesia.

"Saya ingin sekali berkolaborasi dan membuat video yang luar biasa. Setelah itu akan saya unggah ke YouTube menggunakan akun saya," Kurt menjelaskan.

Keuntungan lainnya adalah artis-artis YouTube tersebut akan bertukar pikiran dan pengetahuan tentang apa yang mereka kerjakan di YouTube. Karena seperti yang telah diketahui, latar belakang setiap YouTuber pasti berbeda.

Seperti Kurt misalnya, ia adalah seorang music composer andal yang telah berkolaborasi dengan artis-artis Hollywood. Hal itu, tentu saja, dapat dijadikan sebuah pelajaran bagi artis YouTube lokal yang ingin lebih giat mempelajari cara membuat video yang menarik untuk ditonton.

"Tapi ingat ya," kata Kurt, "saya bukan memberikan mereka pelajaran. Kita hanya kolaborasi bersama dan membuat video yang luar biasa!" (vga/vga)