Elvira Devinamira Kecanduan Berakting

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Kamis, 12/11/2015 15:33 WIB
Sekalinya beradu akting dengan komika kocak Raditya Dika di film Single, Puteri Indonesia 2014 ini mengaku ketagihan. Elvira Devinamira (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/Asf/Spt/15)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekalinya beradu akting dengan Raditya Dika di film Single, Elvira Devinamira mengaku ketagihan. Film yang mengisahkan kehidupan jomblo ini tayang di bioskop lokal mulai 17 Desember mendatang

"Ketagihan banget," ujar Puteri Indonesia 2014 kepada awak pers di Jakarta, pada awal pekan ini. "Banyak orang bilang bahwa main film itu menantang, dan memang ternyata menantang, ya."

Menurut wanita cantik 22 tahun kelahiran Surabaya ini, tantangan yang dihadapi di dunia film berbeda dengan ranah modelling atau fesyen di mana seseorang kerap dinilai penampilan fisik saja.


Sebagai bintang film, Elvi menyadari, aspek yang dinilai jauh lebih banyak, bukan sekadar penampilan fisik.

"Kalau di dunia modelling, paling cuma harus cantik dan bisa jalan (di runway). Kalau dunia akting, itu lebih menantang, harus bisa hafalin naskah, mendalami peran dan lain-lain," tambahnya.

Lalu, bagaimana ceritanya sampai Elvi bisa terjun ke dunia perfilman?

"Awalnya ikut casting," ia menceritakan. "Masalahnya, pihak film Single tidak mencari (pemain) yang sudah terkenal, melainkan mencari yang cocok dengan karakter yang akan saya mainkan, dan dari segi tinggi badan harus cocok."

Elvi pun mengaku deg-degan ketika menjalani proses syuting selama sebulan penuh di Jakarta dan Bali. Menurutnya, menghafal naskah adalah hal yang paling sulit untuk dilakukan.

"Pertama kali pasti deg-degan, apalagi menghafal skripnya," tutur Elvi.

Sebelum melakukan proses syuting, Elvi, yang baru pertama kali bermain film itu, mengaku sempat menjalani pelatihan akting.

"Sebelum syuting tuh saya ada latihan selama sebulan dengan pelatih akting saya," ucapnya.

Sebagai pemula, Elvi pun bermimpi ingin beradu akting dengan aktor dan aktris kawakan Indonesia. Namun saat ini, ia hanya ingin berfokus di film Single garapan Soraya Film.

"Saya ingin banget main sama aktor dan aktris terkenal di Indonesia, tapi untuk saat ini saya fokus kepada film Single dulu," tegas Elvi.

Dalam film Single, Elvi berperan sebagai Vina. Selain beradu akting dengan Raditya Dika, juga dengan Annisa Rawles dan Pandji Pragiwaksono.

Ia pun mengaku senang bepergian ke luar kota, terutama Bali. Kesempatan syuting film Single di Pulau Dewata sekaligus digunakan untuk berlibur.

(vga/vga)