Sekuel 'Crouching Tiger, Hidden Dragon' Rilis Februari 2016

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 09/12/2015 09:23 WIB
Sekuel 'Crouching Tiger, Hidden Dragon' Rilis Februari 2016 Poster Film Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000). (Dok. Asia Union Film & Entertainment Ltd.)
Jakarta, CNN Indonesia -- Film Crouching Tiger, Hidden Dragon yang tayang pada 2000 silam akan kembali hadir dengan sekuel pada tahun depan.

Cuplikan sekuel film aksi itu telah tayang di saluran Netflix, seperti yang dilansir dari NME pada Senin (7/12).

Diberi judul Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword Of Destiny, sekuel tersebut juga akan tayang di Netflix dan bioskop IMAX pada 26 Februari mendatang.


Aktris cantik Michelle Yeoh akan kembali berperan sebagai Yu Shu Lien, bersama aktor serial Glee, Harry Shum Jr., dan bintang film asal Hongkong, Donnie Yen, yang juga akan berperan dalam film Star Wars: Rogue One pada tahun depan.

Adegan aksi sepanjang film akan disutradarai oleh Yuen Woo-ping, yang akan menggantikan posisi Ang Lee.

Bersama Ang Lee, film Crouching Tiger, Hidden Dragon telah memenangkan Piala Oscar dari penghargaan Academy Awards pada 2000.

Skenario film ini akan ditulis oleh John Fusco, yang pernah menulis naskah film Young Guns.

Untuk sekuel ini, Fusco bertugas untuk menulis pengadeganan berdasarkan novel Iron Knight, Silver Vase, yang merupakan novel lanjutan dari cerita Crouching Tiger, Hidden Dragon.

Film Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword Of Destiny menjadi film ketiga yang Netflix produksi.

Sebelumnya, layanan tontonan digital itu telah memproduksi film Beasts Of No Nation, film drama peperangan yang dibintangi oleh Idris Elba dan tayang pada Oktober serta The Ridiculous Six, film komedi yang dibintangi oleh Adam Sandler dan akan tayang pada 11 Desember mendatang.

Dikutip dari situs Wikipedia, film Crouching Tiger, Hidden Dragon diproduksi dengan dana sekitar US$17 juta dan mendapat keuntungan di seluruh dunia sekitar US$213,5 juta.

Situs film IMDB memberi rating film ini 7,9/10 sedangkan situs film Rotten Tomatoes memberi rating film ini 8,6/10.

[Gambas:Youtube] (ard/ard)


BACA JUGA