Super Junior KRY Bikin 'Baper' Fans di Indonesia

Melva Paulina, CNN Indonesia | Sabtu, 02/01/2016 23:18 WIB
Super Junior KRY Bikin 'Baper' Fans di Indonesia Super Junior KRY dan Leeteuk (CNN Indonesia Free Watermark/Melva Paulina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Awal 2016 menjadi awal tahun yang manis bagi para pecinta K-pop di Indonesia seiring kedatangan tamu istimewa: Super Junior. Grup band asal Korea Selatan ini menggelar konser di ICE, BSD City, Banten, pada Sabtu sore (2/1).

Berbeda dari biasanya, untuk pertama kali, Super Junior tampil dengan sub grup mereka yang bernama KRY. Dari namanya saja sudah bisa ditebak, KRY didukung tiga personel Super Junior: Cho Kyuhyun, Kim Ryeowook dan Yesung.

Kedatangan mereka mengobati rasa rindu para Elf, sebutan fans Super Junior. Apa
lagi promotor Mecimapro juga memberikan "bonus" kejutan spesial kepada para fans di Indonesia dengan menghadirkan personel lain, Leeteuk. 


Tampil memikat dengan setelan jas, Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung membuka konser dengan aksi solo. Secara bergantian, ketiganya menyanyikan penggalan lagu solo masing-masing, diiringi oleh VCR di belakang mereka.

Lalu, ketiganya tampil ke tengah panggung membawakan lagu My Love, My Kiss, My Heart dan …ing. Usai bernyanyi, ketiga personel Super Junior ini menyapa Elf dengan ramah. Ryeowook bahkan terlihat bersemangat.

"Nama saya Ryeowook. Sudah lama tidak berjumpa dengan kalian. Selamat sore!” katanya, sontak membuat Elf histeris. Jeritan Elf makin membahana di sekujur ICE ketika giliran Kyuhyun menyapa sekaligus merayu Elf.

"Halo, sudah lama tidak bertemu, ya! Mari kita meluangkan waktu untuk bersenang-senang bersama. Aku cinta kamu," kata Kyuhyun. Volumen jeritan Elf makin meninggi kala Yesung mengajak Elf bernostalgia.

"Sudah enam bulan ya saya tidak ke sini. Terakhir kali saya ke Jakarta untuk pemotretan majalah,"  kata Yesung. "Apakah kalian baik-baik saja? Hari ini adalah hari konser terakhir kami. Mari kita bersenang-senang!”

Lagu demi lagu pun mengalun dan membuai indra dengar Elf. Masing-masing personel KRY tampil solo menyanyikan dua lagu dengan set panggung berbeda. Penampilan mereka membuat para penggemar terhanyut.

Apalagi Ryeowook tampil solo membawakan dua lagu populer Indonesia, Separuh Napasku milik Noah dan Bunga Terakhir milik Romeo. Pria yang satu ini memang tahu benar cara mengambil hati Elf Indonesia.

Bukan konser KRY namanya bila tanpa kejutan. Tak disangka-sangka, sang "kepala suku" Super Junior, Leeteuk, hadir di tengah konser, membawakan lagu milik Huh Gak berjudul Hello. Elf pun heboh luar biasa.

Leeteuk tampil keren dengan setelan jas bling-bling berwana hitam dan celana jeans hitam. Elf spontan berteriak histeris dan mengelu-elukan namanya. Seperti biasa, Leeteuk menyapa Elf dengan kalimat andalan.

“Nama saya, Leeteuk. Saya suka gadis Indonesia. Selamat datang!” kata Leeteuk seraya bergabung dengan KRY dan bersama-sama menyanyikan beberapa lagu andalan secara medley dalam sajian akustik.

KRY dan Leeteuk menutup aksi mereka dengan lagu At Gwanghwamun, From U, We Can, yang membuat Elf makin terbawa perasaan alias baper. Sebelum silam ke balik panggung, mereka menyempatkan wefie.

Aksi KRY seperti inilah yang selalu dirindukan Elf. Tak hanya ramah, KRY juga atraktif. Apalagi lagu-lagu dan rayuan maut mereka pun menghanyutkan. Sungguh awal Tahun Baru yang menyenangkan bersama KRY. (vga/vga)