'Damn Daniel,' Keisengan Remaja California Jadi Viral

Apriliana Lloydta Anuraga, CNN Indonesia | Senin, 22/02/2016 16:53 WIB
'Damn Daniel,' Keisengan Remaja California Jadi Viral Ilustrasi Twitter (CNN Indonesia REUTERS/Kacper Pempel/Files)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hal-hal sepele bisa menjadi besar dan viral di dunia maya. Seperti seruan bernada canda "Damn Daniel" yang dilontarkan remaja California, AS, bernama Joshua Holz kepada temannya, Daniel Lara.

Semula, Joshua hanya membuat rekaman video berdurasi singkat berisi banyak potongan adegan yang memperlihatkan seorang remaja pria yang ke mana pun melangkah selalu digoda, "Damn Daniel."

[Gambas:Youtube]


Video yang diunggah via Twitter pada 15 Februari lalu itu sendiri sangat sederhana. Namun saking seringnya seruan dilontarkan, lama-kelamaan telinga penonton pun "teracuni" kata-kata "Damn Daniel."

Padahal Daniel bukan siapa-siapa. Ia hanya siswa SMA Riverside di Riverside, California, yang sehari-hari biasa berjalan kaki. Nasibnya berubah gara-gara temannya, Josh, iseng merekam video.

Sosok Josh sendiri tak pernah terlihat di video tersebut, selain bayangan hitam yang sesekali tak sengaja terekam. Hanya terdengar suaranya yang terus menerus berseru "Damn Daniel."

Agaknya ia membuat candaan terkait kostum Daniel, seperti kaus, jeans, ransel, dan sepatu sneaker atau vans putih serta hitam. Sesekali Josh juga berkata, “Back at again with the white vans."

Entah apa yang membuat video ini digemari oleh banyak orang, sampai-sampai dalam tempo lima hari—terhitung sejak diunggah di Twitter pada Senin (15/2)—sudah ditonton lebih dari 2,8 juta kali.

Bahkan akun Twitter MTV pun seolah tak mau ketinggalan. Tiga hari kemudian (18/2), MTV mengicaukan ulang "Damn Daniel" lengkap dengan foto-foto si pemuda yang sebetulnya lumayan tampan dan modis.

Gara-gara video tersebut, sontak Daniel menjadi orang terkenal di dunia maya, khususnya jagat Twitter. Tak lantas diam, malu, atau bersembunyi, Daniel malah menikmati ketenarannya kini.

“Josh dan saya terpicu oleh semua ini. Terima kasih kawan,” tulis penggemar Kendall Jenner ini via akun Twitter yang bernama @daniel_laraa. Video "Damn Daniel" memang memicu kreativitas.

Terbukti, di You Tube kini sudah beredar beberapa meme, lagu dan video lain yang terinspirasi "Damn Daniel." Bukan mustahil tak lama lagi duo Josh-Daniel akan menjadi bintang tamu talkshow terkenal.



(vga/vga)