Alessia Cara Dilamar Coldplay untuk Konser Bareng

Vega Probo & Apriliana Lloydta Anuraga, CNN Indonesia | Selasa, 31/05/2016 07:56 WIB
Alessia Cara Dilamar Coldplay untuk Konser Bareng Alessia Cara (Umusic via Wikimedia (CC-BY-SA-4.0))
Jakarta, CNN Indonesia -- Alessia Cara mungkin bersedih saat lagunya Here urung diganjar Billboard Music Awards kategori Top R&B Song, beberapa waktu lalu. Ia harus mengalah pada The Weeknd yang berjaya dengan The Hills.

Peluangnya untuk menang ketika itu memang tipis. Bagaimana tidak, nominasi yang diberikan kepada The Weeknd di kategori yang sama bukan hanya satu lagu The Hills saja, melainkan juga Can’t Feel My Face dan Earned It (Fifty Shades of Grey).

Namun agaknya dara 19 tahun ini tak perlu berlama-lama galau. Sebuah laman berita terkenal Inggris mengabarkan, Alessia mendapat kesempatan langka: “dilamar” oleh Chris Martin, pentolan grup band Coldplay untuk tampil sepanggung.


“Chris Martin menanyakan kepada agen kami apakah kami bersedia [konser bareng] dan saya seperti berkata, ‘ya, ya, ya.’ Fakta dia menanyakan kesediaan saya itu sangat keren,” kata penyanyi asal Kanada yang berkonser di Devon, Inggris, pada awal tahun.  

Sebelumnya, Alessia sudah pernah bertemu Chris dan merasa sedikit menyesal lantaran melakukan “kebodohan.” Saat itu, Alessia mengaku sangat menggemari Coldplay, namun sang ibu menyela dan menyatakan dirinya lah yang mengidolai Chris dkk.

“Saya mengatakan, ‘ibu saya mungkin lebih nge-fans [Coldplay] ketimbang saya,’ lalu Chris menjawab, ‘Tidak masalah, kami tidak butuh kamu, kami punya banyak sekali penggemar.’” Saat itu juga, Alessia merasa menyesal setengah mati.

Alessia menyesal bersikap ceroboh. Apalagi momen pertemuan dengan Coldplay sudah lama diidam-idamkan. “Saya malah memporakporandakannya. Tapi tentu saja dia [Chris] hanya bercanda,” kata Alessia. Ternyata, bukan kali itu saja ia grogi.

“Saya berbuat kebodohan di hadapan mereka setiap waktu. Saya tidak tahu caranya berbicara dengan mereka tanpa kelihatan tergiur. Mereka memang luar biasa,” Alessia menceritakan pengalaman di balik panggung bersama sang idola, Coldplay.

Kini, Alessia bukan sekadar bersama di balik panggung, melainkan tampil di atas panggung dengan Coldplay. Adakah dia grogi? Ternyata tidak juga. Diakui Alessia, Chris dkk sangat ramah dan menerima dirinya beserta tim dengan sangat baik.

“Ini sungguh hal gila dan paling tidak masuk akal di seluruh dunia. Setiap kali saya naik ke atas panggung, serasa mimpi,” katanya. “Saat berbicara dengan mereka, itu hal paling membanggakan di seluruh dunia.”

Nama Alessia berkibar sejak merilis Here, lagu andalan dari album musik Know-It-All, setahun lalu. Lagu tersebut berhasil menembus Top 10 di Amerika dan Top 20 di Kanada, bahkan video musiknya sudah ditonton lebih dari 95 juta kali.

Sejak usia 10 tahun, Alessia sudah piawai memainkan gitar dan menyanyikan lagu-lagu kesukaannya. Tiga tahun kemudian, di usia 13 tahun, ia mulai mengunggah video-video amatir saat menyanyikan lagu-lagu milik penyanyi lain via YouTube.

Perusahaan rekaman Def Jam Records pun melirik dan mengontrak Alessia. Kiprahnya di dunia musik mampu membuat Taylor Swift dan Ellen DeGeneres penasaran untuk mewawancarai.

[Gambas:Youtube]

(vga/vga)