Adam Lambert Ingin Merekam Lagu Baru bersama Queen

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 09/06/2016 04:46 WIB
Adam Lambert Ingin Merekam Lagu Baru bersama Queen Adam Lambert sudah mengisi posisi sebagai vokalis tamu di Queen sejak 2012. (Christopher Polk/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Musisi jebolan kontes nyanyi American Idol di Amerika Serikat, Adam Lambert, mengaku sangat siap jika diminta merekam lagu baru bersama band legendaris, Queen.

Sepeninggal sang vokalis, Freddie Mercury, band rock asal Inggris itu memang beberapa kali mengajak Lambert tampil dalam beberapa rangkaian tur konser musiknya.

Tercatat, Lambert sudah mengisi posisi sebagai vokalis tamu sejak 2012. Hingga saat ini, tanggapan atas penampilan pemuda berusia 34 tahun itu cukup positif.


Pernyataan mengenai kesiapannya untuk rekaman album musik baru Queen disampaikannya ketika diwawancara oleh Digital Spy belum lama ini.

"Semuanya sangat bisa dilakukan jika waktunya tepat. Saya sangat ingin melakukannya," kata Lambert.

"Kami memang belum membicarakannya, tapi apakah mungkin Queen kembali tampil tanpa Freddie?" lanjutnya.

Sama seperti penggemar setia Queen, Lambert menganggap sosok Mercury sebagai vokalis tidak akan tergantikan oleh siapapun.

Oleh karena itu, ia memaklumi jika dirinya baru diajak sebagai vokalis tamu, bukan vokalis pengganti.

Terakhir kali, Lambert tampil bersama Queen pada 2014. Namun, pada minggu depan, mereka akan kembali tampil bersama di festival musik Isle of Wight di Inggris.

Menjelang penampilannya di sana, sang pemetik gitar, Brian May, mengaku sudah tidak sabar.

"Kami selalu menganggap panggung musik sebagai tantangan baru bagi Queen. Bersama Adam, kami siap mengguncang Isle of Wight," ujar May, seperti yang dikutip dari NME pada Rabu (8/6).

"Freddie pasti akan senang melihat kami tampil di sana," lanjutnya.

Queen telah terbentuk sejak 1970. Sepanjang kariernya, band yang berasal dari London ini telah merilis 15 album musik.

Sedangkan, Lambert baru bermusik pada 2009. Setelah lulus dari American Idol, ia baru merilis tiga album, yaitu For Your Entertainment (2009), Trespassing (2012) dan The Original High (2015).

[Gambas:Youtube] (ard/vga)


BACA JUGA