Rhoma Irama dan Soneta Group Beri Kejutan untuk Penonton

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Minggu, 30/10/2016 19:07 WIB
Rhoma Irama dan Soneta Group Beri Kejutan untuk Penonton Rhoma Irama saat tampil bersama Soneta di Dynamic Stage pada Sabtu (29/10). (Foto: CNN Indonesia/Munaya Nasiri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menutup gelaran festival Synchronize Fest hari kedua, Rhoma Irama bersama Soneta Band tampil dengan aksi memukau.

Dengan menggunakan kostum serba hitam, Rhoma Irama dan Soneta Group membawakan 15 buah lagu dangdut di Dynamic Stage. Tak hanya busananya saja yang kompak, koreografi mereka pun kompak, meski hanya sedikit ditampilkan.

Penampilan mereka diawali dengan lagu Viva Dangdut. "Saya mau perkenalkan apa itu dangdut," ujar sang raja dangdut sebelum mulai bernyanyi.


Seperti biasa Bang Rhoma selalu berinteraksi dengan penonton. Ia meminta para Forsa -- sebutan untuk penggemar Rhoma dan Soneta-- dan penonton lain untuk berjoget dan bersenandung mengikuti irama. Sontak para penonton menyambut dengan riuh.


Pun di sela lagu Mirasantika, Rhoma berujar pada penonton seraya diiringi ketukan gendang, "saya punya pertanyaan yang hanya bisa dijawab dengan 'Ok' dan 'No Way'. Bisa?"

Ia kemudian melontarkan pertanyaan: "Kalau minum miras boleh enggak? Kalau pakai narkoba?" Pertanyaan itu lalu dijawab serempak oleh para Forsa, "No way!"

Rhoma lalu melanjutkan nyanyiannya kembali sambil sesekali melakukan koreografi bersama Soneta.

Meski telah berganti hari, Rhoma cs mampu menggoyang para penonton dan Forsa, yang saat itu turut menggunakan seragam hitam bertuliskan Soneta.

Beberapa lagu lain yang dibawakan antara lain, Judi, Yuk Kita Santai, Adu Domba dan Kata Pujangga. Penampilan yang berlangsung selama 75 menit itu diakhiri dengan lagu Insya Allah.


Namun, penonton seakan tak puas. Mereka bersorak serempak untuk meminta Rhoma cs kembali bermain di atas panggung. Beberapa penonton meminta agar mereka membawakan lagu Begadang.

Beberapa personel Soneta telah angkat kaki dari atas panggung. Begitu pula dengan Rhoma yang sudah meletakkan gitar dan segera beranjak pergi.

Namun Rhoma tampak tak tega dengan sorakan penonton. Ia terlihat bertanya kepada panitia. Beruntung, meski waktu yang ditentukan telah habis, panitia akhirnya membiarkan Rhoma untuk bernyanyi lagi

Rhoma cs pun kembali mengambil gitar dan alat musik lain. Mereka langsung membawakan lagu yang diminta oleh penonton, yaitu Begadang. Penonton bersorak dan kembali berjoget.

Tak lupa, Rhoma sedikit mengganti sepenggal lirik dengan, "Begadang boleh saja, kalau nonton Soneta".

Usai lagu itu selesai didendangkan, penonton masih saja tak puas. Hal itu membuat Rhoma kembali membawakan lagu Darah Muda. Tepat pukul satu dini hari, acara pun selesai dengan senyuman menghiasi wajah penonton. (evn)