Serba Tujuh di Album Baru God Bless

Lalu Rahadian, CNN Indonesia | Sabtu, 17/12/2016 18:46 WIB
Serba Tujuh di Album Baru God Bless God Bless merilis album ke-tujuh, Cermin 7, yang terpaut tujuh tahun dari album terdahulu, 36th. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup band rock legendaris God Bless kembali meluncurkan album setelah terakhir kali merilis 36th pada 2009. Album ke-tujuh God Bless sejak 43 tahun berkarya di belantika musik itu diberi tajuk Cermin 7.

Berisi selusin lagu, sembilan di antaranya merupakan aransemen ulang dari album Cermin yang dirilis pada 1980 silam.

Di album terbarunya yang diluncurkan Sabtu (17/12) itu, God Bless memilih lagu Damai sebagai single perdana. Lagu tersebut merupakan karya penulis novel Ali Topan Anak Jalanan, Teguh Esha.


Pendiri dan anggota God Bless Ahmad Albar berkata, bahwa album terbaru bandnya marak dengan angka tujuh. Alasannya, album tersebut berjarak tujuh tahun dengan album terakhir yang dirilis God Bless, 36th.

"Cermin 7 karena album ke-tujuh, lalu ini setelah tujuh tahun kami baru rekaman lagi antara album terakhir 36th pada 2009, dan juga 43 tahun Godbless umurnya, empat ditambah tiga juga tujuh," tutur Ahmad di Studio 5 Indosiar, Jakarta.

Ahmad juga berseloroh bahwa album terbaru God Bless kebetulan diluncurkan di usianya yang ke-70. Menurutnya, hal tersebut tidak direkayasa dan bersifat kebetulan semata.

Diwawancarai dalam kesempatan terpisah, bassist God Bless Donny Fattah Gagola berkata bahwa ia dan bandnya akan terus berkarya selama masih disukai masyarakat. Namun Donny mengakui tak bisa berbicara terlalu jauh untuk terus bertahan di dunia musik.

"Kami akan tetap berada di atas panggung untuk bertanggung jawab dalam dunia musik. Ke depannya kami tak berani berbicara terlalu jauh karena faktor usia, jelas itu sangat mempengaruhi," ujar Donny

Hingga saat ini, sudah tujuh album diluncurkan God Bless. Album pertama mereka yang bertajuk God Bless dirilis pada 1975.
Empat album lain God Bless  bertajuk Cermin, Semut Hitam, Raksasa, dan Apa Kabar.

(vga/vga)


BACA JUGA