Ben Affleck Serahkan 'The Batman' pada Sutradara Lain

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 31/01/2017 11:01 WIB
Ben Affleck Serahkan 'The Batman' pada Sutradara Lain Ben Affleck tidak akan menyutradarai The Batman. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ben Affleck dipastikan tidak akan menyutradarai film Batman baru, yang selama beberapa bulan belakangan gonjang-ganjing nasibnya. Affleck sendiri yang memutuskan menyerahkan pekerjaannya di belakang kamera kepada sutradara lain, yang belum diketahui siapa.

Alasannya, mengutip Ace Showbiz, sang mantan suami Jennifer Garner itu ingin fokus pada perannya menjadi si manusia kelelawar berjubah hitam. Ia pun butuh bantuan orang lain.

Padahal selama ini Affleck terlihat sangat terobsesi dengan Batman. Setelah menjadi Batman di Batman v Superman: Dawn of Justice, ia digadang-gadang kembali menjadi Batman di film lepas berikutnya. Affleck bahkan disebut-sebut akan menyutradarainya. Tapi kini ia mengurungkannya.



“Ada karakter tertentu yang memegang tempat spesial di hati miliaran orang. Menampilkan peran itu membutuhkan fokus, passion dan penampilan terbaik yang bisa saya berikan. Jelas saya tidak bisa mengerjakan keduanya di level yang mereka butuhkan,” kata Affleck.

Ia menambahkan dalam wawancaranya dengan Variety, “Bersama dengan studio, saya sudah memutuskan untuk mencari rekan sutradara yang akan berkolaborasi dengan saya di film yang besar ini.” Affleck menegaskan ia masih punya andil di sana, tapi tidak sepenuhnya.

“Saat ini kami mencari sutradara. Saya masih tetap sangat berkomitmen dalam proyek ini, dan tak sabar membawanya [Batman] hidup kembali untuk penggemar di seluruh dunia.”


Warner Bros menghormati keputusan Affleck itu. Mereka tetap mau bekerja bersama aktor Daredevil itu untuk membawa karakter Batman veri Affleck, ke layar-layar bioskop.

Belum diketahui siapa sutradara yang akan membantu Affleck. Disebut-sebut, nama Matt Reeves dari War for the Planet of the Apes masuk dalam daftar yang diintai.

Sebagai aktor, Affleck akan beradu akting dengan Joe Manganiello yang memainkan Deathstroke. Film The Batman sendiri belum ada jadwal rilis dan belum mulai syuting.

Affleck saat ini masih disibukkan Justice League, film lain Warner Bros yang kembali menyatukan Batman dengan Superman (Henry Cavill), Wonder Woman (Gal Gadot), Lois Lane (Amy Adams), The Flash (Ezra Miller), Aquaman (Jason Momoa), Cyborg (Ray Fisher), dan Lex Luthor (Jesse Eisenberg).

Justice League akan tayang 17 November mendatang.

[Gambas:Youtube] (rsa/rsa)