Konser BCL Diramaikan BJ Habibie dan Joe Taslim

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 01/02/2017 10:57 WIB
Konser BCL Diramaikan BJ Habibie dan Joe Taslim Selain keduanya, konser tunggal pertama Bunga Citra Lestari pada 1 Maret mendatang juga menghadirkan Ariel Noah, Reza Rahadian, Ari Lasso, dan Andi Rianto. (Foto: Dok/CNNIndonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menggelar konser tunggal perdananya pada 1 Maret mendatang, Bunga Citra Lestari tidak hanya mengandalkan sejumlah lagu favoritnya tapi juga menampilkan sejumlah nama yang menjanjikan untuk ditonton. 

Bertajuk 'It’s Me BCL', konser itu dijadwalkan akan menghadirkan mantan presiden BJ Habibie, Joe Taslim, Ariel Noah, Reza Rahadian, Yovie Widianto, Ari Lasso, Dipha Barus, Pas Band dan Nathan Hartono. Sebagai Music Director, ada Andi Rianto yang sebelumnya sudah kerap bekerja sama dengan Bunga. Pemilihan nama-nama tersebut karena mereka turut menjadi bagian dalam perjalanan karier BCL.

"Insya Allah Eyang akan hadir di konser BCL. Mari kita nonton konser, dan nikmati lagu-lagu hitsnya, ini akan menjadi pertunjukan yang luar biasa,” ungkap Habibie, seperti pernyataan yang diterima redaksi CNNIndonesia.com, pada Rabu (1/2).


Senada dengan Habibie, Joe Taslim juga mengaku bangga saat mendengar BCL akan menggelar konser tunggal.

"Selamat buat konsernya, yang melibatkan seniman-seniman terbaik dunia yang pasti akan memorable dan spesial buat BCL dan penggemarnya," ungkap Joe.

Selain Habibie dan Joe Taslim, nama lain yang muncul di atas panggung tak jauh-jauh dari perjalanan karier BCL, baik di musik ataupun di dunia film. Aktor Reza Rahadian salah satu di antaranya, yang kerap menjadi lawan main di film, seperti Habibie & Ainun dan My Stupid Boss. 

“Di luar persahabatan, sayang banget kalau saya tidak ikut terlibat di konser BCL, karena menurutku konsepnya keren dan menarik,” ungkap Reza. 

Sedangkan Andi Rianto sebagai Music Director mengatakan: "Konser ini akan menjadi pertunjukan yang luar biasa karena bakal didukung kelompok orkestra yang besar, dengan anggota 50–60 orang."

BCL dijadwalkan akan membawakan sekitar 25 lagu selama dua jam konser. Sebagai persiapan menjelang konser yang berlangsung empat minggu ke depan, pelantun hit Karena Kucinta Kau itu kembali menjalani latihan vokal. 

"Aku senang bisa latihan vocal lagi, karena sudah 10 tahun yang lalu aku latihan vokal saat akan rekaman," ujarnya. Ia menambahkan, latihan yang ia lakukan sebagai persiapan supaya dua jam konser suaranya tetap stabil. 

Konser It’s Me BCL akan di gelar di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, dengan target penonton sebanyak 3.500 penonton. Tiket konser It’s Me BCL sudah dapat dibeli melalui situs Raja Karcis. Selain menampilkan sejumlah nama pesohor di konsernya, BCL juga menghadirkan The Squared Division – LA (Ashley Evans & Anthony Ginandjar) sebagai Art Director. (rah/rah)