Gong Yoo Masih Jadi Aktor Dengan Reputasi Terbaik di Korea

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Sabtu, 18/02/2017 12:56 WIB
Usai membintangi Goblin, Gong Yoo semakin kokoh berada di puncak teratas aktor dengan reputasi terbaik se-Korea Selatan. Gong Yoo ditahbiskan jadi aktor bereputasi terbaik di Korea Selatan. (AFP PHOTO / ALBERTO PIZZOLI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasca berakhirnya serial drama Goblin pertengahan Januari lalu, Gong Yoo semakin kokoh memuncaki rangking aktor dengan reputasi terbaik se-Korea Selatan, bulan ini. 

Melansir Soompi, peringkat reputasi aktor itu baru saja dirilis oleh Korea Business Research Institute (18/2). Institusi riset tersebut menggunakan hampir 73 juta data yang terkumpul dari 16 Januari hingga 17 Februari. Reputasi itu dinilai berdasarkan komunikasi, respons konsumen, dan media terhadap para aktor.

Dari data itu, Gong Yoo bertahan di posisi pertama dalam dua bulan berturut-turut dengan skor 10.728.767. Nilai itu meningkat sebesar 39,34 persen dari perolehan pada bulan lalu.


Pemain film Train to Busan itu unggul jauh dari aktor Jo In Sung yang menempati peringkat ke-dua. Jo In Sung mengantongi setengah dari poin Gong Yoo, yakni 5.116.434.

Reputasi Jo In Sung menanjak sehabis membintangi film The King. Dalam film bergenre drama kriminal itu, Jo In Sung berperan sebagai jaksa setelah melalui masa kecil yang sulit. 

Jo In Sung juga terkenal melalui serial drama It's Ok, This is Love yang tayang pada 2014 lalu.

Menyusul di tempat ketiga adalah aktor senior Yoo Hae Jin dengan skor 4,625,614. Pria berusia 48 tahun itu baru saja bermain dalam film A Taxi Driver. Sepanjang karirnya, Yoo Hae Jin sudah membintangi hampir 50 film.

Di peringkat ke-empat ditempati pemain film ‘Real’ dan juga serial drama The Producers, Kim Soo Hyun. Peringkat ke-lima menjadi milik aktris pemain serial drama The Legend of The Blue Sea, Jun Ji Hyun. Drama itu baru saja berakhir akhir bulan ini.

Sementara itu, di peringkat ke-enam hingga ke 10, berturut-turut diisi oleh Jung Woo Sung, Ha Jung Woo, Kang Dong Won, Lee Byung Hun, Hwang Jung Min.