Chris Martin 'Berduet' dengan George Michael di BRIT Awards

Rizky Sekar Afrisia , CNN Indonesia | Kamis, 23/02/2017 12:35 WIB
Chris Martin 'Berduet' dengan George Michael di BRIT Awards Chris Martin saat tampil menyanyikan A Different Corner untuk George Michael di BRIT Awards 2017. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chris Martin tampil dengan penuh kejutan di BRIT Awards yang digelar di O2 Arena London, Rabu (22/2) malam waktu setempat. Pentolan Coldplay itu menyuguhkan ‘duet’ dengan mendiang George Michael, musisi yang meninggal Natal tahun lalu.

Mengutip NME, Martin menyanyikan ulang lagu Michael yang berjudul A Different Corner. Tapi saat tampil, ia tak sekadar menyanyikan itu dengan menyentuh. Aksi panggungnya juga disertai cuplikan suara dan gambar arsip sang mantan personel Wham!

Di satu poin, ia bahkan seakan benar-benar ‘berduet’ dengan Michael, meski sang musisi hanya diwakili cuplikan gambar dan suara dari aksi panggung yang pernah ditampilkan. Aksi itu makin menggugah emosi dengan sentuhan musik orkestra.

[Gambas:Youtube]

Penampilan panggung Martin diperkenalkan oleh personel lain Wham! yang naik ke atas panggung mengenang Michael sebelumnya. Mereka menyebut Martin sebagai “penyanyi serta penulis lagu terbaik di generasinya.” Sang vokalis lalu memberi suguhan spesial itu.

Aksi panggung Martin itu dikagumi netizen. Melalui Twitter dengan tagar #BRITs2017 pengguna menghujani media sosial dengan pujian atas apa yang dilakukan sang pelantun Yellow. Mereka menyebut aksi itu begitu indah dan berkelas, sangat total.

“Pilihan yang sempurna. Sangat menggugah,” tulis netizen yang lain lagi.


Namun, tidak semua terpuaskan oleh aksi itu. Tidak sedikit pula yang mengkritik vokal Martin, menganggapnya tidak bisa mengimbangi kesempurnaan vokal Michael. Mereka menyebut Martin merusak lagu Michael yang sudah bagus dan sempurna, dengan vokalnya.

“Tribute yang menyedihkan,” tulis beberapa di antaranya.

Selain naik ke atas panggung untuk memberi tribute kepada Michael, Martin juga tampil bersama band-nya, menyanyikan lagu baru kolaborasi dengan The Chainsmokers. Ini adalah kali pertama lagu itu diperdengarkan kepada publik secara penuh.

Mereka menyanyikan Something Just Like This, yang baru kemarin muncul petunjuk soal itu di Spotify. Hari ini, Kamis (23/2) Something Just Like This yang bercerita tentang superhero itu sudah bisa diputar di layanan streaming musik itu.

[Gambas:Youtube]