'La La Land' Antar Emma Stone Menangkan Aktris Terbaik Oscar

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Senin, 27/02/2017 13:57 WIB
'La La Land' Antar Emma Stone Menangkan Aktris Terbaik Oscar Emma Stone memenangkan Piala Oscar pada kategori Aktris Utama Terbaik. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dominasi film La La Land berhasil mengantarkan Emma Stone memenangkan Piala Oscar pertamanya sebagai Aktris Utama Terbaik dari ajang Academy Award tahun ini. Ia sukses memerankan sosok aktris yang jatuh cinta dengan seorang musisi jazz di film drama musikal itu.

Stone mengungguli peraih Oscar sebelumnya, Natalie Portman (Jackie) dan Meryl Streep (Florence Foster Jenkins). Ia juga menyingkirkan Ruth Negga (Loving) dan Isabelle Huppert (Elle).

Aktris berusia 28 tahun itu langsung memeluk sang adik, Spencer dan Ryan Gosling yang menjadi lawan mainnya di La La Land ketika namanya dipanggil pembaca nominasi.


"Banyak hal yang masih harus saya pelajari dan kerjakan. Dan pria ini adalah sebuah simbol yang sangat indah untuk melanjutkan perjalanan itu dan saya sangat bersyukur atas hal itu. Terima kasih banyak," ujar Emma seraya memegangi pialanya.


Stone lantas berterima kasih kepada sutradara La La Land Damien Chazelle dan teman dekat sekaligus pemeran utama pria dalam film ini Ryan Gosling. Selain La La Land, Stone dan Gosling pernah beradu akting dalam Crazy Stupid Love dan Gangster Squad.

Dalam La La Land, Stone berperan sebagai Mia, seorang wanita yang berusaha mencari jalan agar dapat berkarier di Hollywood. Perannya di film ini mendapatkan respons positif dari publik. Ia bahkan telah diprediksi menjadi aktris terbaik di Academy Awards setelah memenangi Golden Globe, BAFTA, dan Screen Actors Guild awards.


Mantan kekasih Andrew Garfield ini terkenal dengan penampilan khasnya, yakni rambut merah dan mata lebar. Ia pernah membintangi beberapa film, yakni Superbad, Easy A, The Help, dan The Amazing Spider-Man. Namun, namanya mulai menanjak setelah menggarap La La Land.

Pada Oscar sebelumnya, Stone hanya mendapat nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik melalui film komedi Birdman pada 2015.

(res/res)