Lady Gaga Didapuk Gantikan Beyonce Tampil di Coachella 2017

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Rabu, 01/03/2017 10:00 WIB
Lady Gaga Didapuk Gantikan Beyonce Tampil di Coachella 2017 Penampilan Lady Gaga di Super Bowl Halftime Show membuat penyelenggara Coachella 'jatuh cinta.' (REUTERS/Adrees Latif)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan lalu, Beyonce membatalkan rencananya untuk tampil di festival musik tahunan Coachella, karena alasan kehamilan. Keputusannya itu sempat membuat banyak penggemar yang kecewa bertanya-tanya soal siapa sosok musisi yang akan menggantikannya.

Kini, pihak penyelenggara akhirnya memberikan jawaban. Mereka mendapuk Lady Gaga sebagai salah satu penampil utama di gelaran tersebut, menggantikan Beyonce.

Menurut laporan Billboard, penyanyi yang juga disebut sebagai Mother Monsters itu akan tampil dua malam, Sabtu 15 dan 22 April mendatang. Pihak penyelenggara, Goldenvoice dan AEG Live pun memastikan hendak memproduksi panggung besar untuk yang menunjang penampilan Gaga di Coachella nanti. Sebab, Gaga selalu punya aksi panggung menarik.



Apalagi saat ia memukau penonton Super Bowl Halftime Show 2017. Gaga ‘terjun’ dari atap Stadion di Houston. Berkat itu, penampilannya berhasil mendapatkan rating tertinggi atau jumlah penonton terbanyak setelah yang dilakukan Katy Perry pada 2015.

Selama 13 menit, Gaga meraih 117,5 juta pemirsa. Sedangkan Perry yang kala itu turut berbagi panggung dengan Missy Elliot dan Lenny Kravitz mendapatkan 120,7 juta pemirsa.

Pesona itulah yang membuat penyelenggara mempertimbangkan Gaga untuk tampil di Coachella. Keputusan mendapuk Gaga menggantikan Beyonce, diambil lima hari setelah Queen Bey membatalkan penampilannya. Meski tahun ini tak bisa, ia akan menebusnya tahun depan.


Coachella Festival 2017 yang akan dilangsungkan selama dua pekan di Empire Polo Field, Indio, California pada 14-16 April dan 21-23 April mendatang, Gaga akan bergabung dengan penampil utama lainnya yakni Radiohead dan Kendrick Lamar. Penampilanya itu membuat Gaga menjadi penyanyi wanita ke-dua yang jadi penampil utama Coachella, setelah Bjork (2007).

Selain dipastikan tampil di Coachella, Gaga sendiri sebelumnya telah mengumumkan hendak menggelar tur promosi album terbaru bertajuk 'Joanne World Tour.’ Pelantun Million Reasons itu akan memulai tur konsernya pada 1 Agustus 2017 di Rogers Arena di Vancouver. (rsa/rsa)