Keracunan Sushi, Drake Kembali Tunda Konser di Amsterdam

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 29/03/2017 09:39 WIB
Keracunan Sushi, Drake Kembali Tunda Konser di Amsterdam Drake menunda konser di Amsterdam setelah keracunan sushi. (Foto: REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Drake lagi-lagi menunda konser di Amsterdam, Belanda yang seharusnya digelar pada Minggu (27/3). Media setempat melaporkan bahwa sang bintang menderita keracunan makanan setelah melahap sushi 'busuk'.

Melansir TMZ, seorang sumber yang dekat dengan Drake mengungkapkan bahwa rapper asal Kanada itu memakan sushi beberapa saat sebelum konser. Makanan khas Jepang itu ternyata malah 'memporak-porandakan' perutnya.

"Makanan itu sangat buruk hingga ia harus mendapatkan perawatan medis segera. Meski demikian, itu tidak cukup, ia masih terlalu sakit untuk tampil di panggung," ujar sumber tersebut.



Para penggemar yang sudah menunggu di arena konser Ziggo Dome selama 75 menit pun frustasi. Mereka meneriaki dan melempari botol dan item lain ke atas panggung saat pihak promotor mengumumkan bahwa Drake menunda konser ketiga kalinya di Amsterdam.



Drake sebelumnya telah menunda konsernya dua kali selama Januari. Konsernya pada Minggu kemarin pun dipindah ke hari ini, Rabu (29/3) di arena konser yang sama.

Sementara, Drake baru merilis playlist-album bertajuk More Life pekan lalu. Dalam daftar itu, ia menampilkan 22 lagu unggulan para musisi yang disukainya, termasuk MC Giggs, Jorja Smith, Sampha, Young Thug, dan Kanye West.


Pada Februari lalu, Drake mendeskripsikan More Life sebagai sebuah tubuh dari karya yang diciptakannya untuk menjembatani seluruh karya besarnya.

"Saya melakukannya untuk diingat sebagai sebuah pemikir yang maju ke depan. Saya ingin diingat bukan sebagai seorang artis yang membangkitkan emosi," ujarnya, mengutip NME.