Michael Keaton Ditargetkan Main di Film Si Gajah Dumbo

Endro Priherdityo, CNN Indonesia | Kamis, 06/04/2017 06:40 WIB
Michael Keaton Ditargetkan Main di Film Si Gajah Dumbo Rencana Disney membuat kembali kisah gajah bertelinga lebar Dumbo ternyata juga menyeret aktor Michael Keaton. Sang Birdman ditargetkan ikut main di film itu. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rencana Walt Disney untuk kembali membuat film Dumbo menjadi versi live-action menyeret nama aktor peraih Oscar, Michael Keaton. Keaton dikabarkan tengah dalam negosiasi untuk bermain di film tentang gajah bertelinga lebar itu.

Kabar ini dilaporkan oleh Variety, yang menyebut bahwa Keaton sedang dalam perundingan untuk kembali bergabung dengan Tim Burton yang terpilih menyutradarai Dumbo.

Keaton dan Burton diketahui pernah bekerja sama dalam beberapa film, seperti Beetlejuice (1988) dan terakhir kali adalah pada 1992, Batman Returns.



Selain Keaton, ada beberapa nama bintang Hollywood lain yang menjadi target untuk direkrut bergabung dalam film itu. Mereka adalah Colin Farrell, Eva Green, dan Danny DeVito.

Bila berhasil, konon Keaton akan memainkan sosok pengusaha yang membeli sirkus tersebut dari karakter DeVito dan akan mengeksploitasi si gajah Dumbo dan ibunya.

Film live-action ini ditulis oleh Ehren Kruger, dan Justin Springer akan bertindak sebagai produser. Sebelumnya, Springer pernah menjadi produser Tron: Legacy.


Disney berencana menambah deretan film buatan ulang dalam bentuk live-action dengan memilih kisah gajah bertelinga lebar dan mampu terbang, Dumbo.

Cerita dijadwalkan akan mengikuti kisah asli bayi gajah sirkus bernama Jumbo Jr namun dipanggil Dumbo. Ia memiliki telinga yang lebar serta dapat menggunakan telinganya sebagai sayap dan terbang.

Dumbo pertama kali ditayangkan pada 1941 dan sempat direncanakan dibuat kelanjutannya, Dumbo II, namun dibatalkan.


Rencana mengangkat Dumbo dalam bentuk live-action sudah berhembus sejak 2014 lalu dan pada 2015 pihak Disney mengumumkan Tim Burton dipilih sebagai sutradara film tersebut.

Sedangkan Keaton sendiri tengah dalam puncak karier setelah menjadi nomine Best Actor Oscar atas perannya di Birdman pada 2014 silam.

Namun ia sudah berkecimpung dalam dunia perfilman sejak 1978, dan menjadi artis papan atas Hollywood sejak menjadi Bruce Wayne di Batman (1989) dan Batman Returns (1992) yang keduanya digarap Tim Burton.