Rahasia 'Asih,' Wajah Seram 'Danur' yang Hantui Prilly

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 05/04/2017 15:55 WIB
Rahasia 'Asih,' Wajah Seram 'Danur' yang Hantui Prilly Wajah Asih, hantu di film Danur. (Courtesy MD Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu ‘hantu’ yang mencuri perhatian di film Danur adalah sosok seram Mbak Asih. Wujudnya seram, berambut panjang dengan wajah pucat, gigi rusak, serta penuh darah.

Asih merupakan penghuni pohon besar di dekat rumah masa kecil Risa (Prilly Latuconsina) di film horor Danur. Ia adalah biang keladi sekaligus mimpi buruk anak kecil di rumah itu.

Ia salah satu sosok yang membuat Danur menyeramkan bagi penontonnya. Totalitas akting Shareefa Daanish memang patung diacungi jempol dalam memerankan Asih di film itu.
Ini bukan pertama kali Daanish menjadi sosok seram di film. Meski baru kali ini wujudnya jadi benar-benar didandani selayaknya hantu dalam bayangan: penuh darah dan seram.
Shareefa Daanish, pemeran hantu Asih di film Danur. Foto: Adhi Wicaksono
Shareefa Daanish, pemeran hantu Asih di film Danur.
Daanish pernah berakting kerasukan setan dalam film Kesurupan (2008). Saat itu ia memerankan Alin, yang di tengah malam berbicara dengan tiga suara berbeda. Beradu akting dengan Nia Ramadhani, ia bisa bicara seperti kakek, ibu muda, dan bocah perempuan.


Dua tahun kemudian, Daanish mendapat peran dalam Rumah Dara. Berkat aktingnya menjadi ibu yang juga pemakan daging manusia, Daanish dianugerahi penghargaan di berbagai festival.
Sekitar 2012, Daanish memerankan seorang gadis yang terlihat polos padahal bisa berubah menjadi vampir, dalam film pendek Taxi. Film itu sempat menjadi viral di dunia maya.

Selah menjadi Asih di Danur, deretan peran menyeramkan bagi Daanish tidak berhenti. Ia masih punya dua film, The Curse dan The Night Comes for Us. Belum disebutkan apa perannya dalam dua film, yang jika melihat judulnya, jelas mengerikan itu. Keduanya tayang 2017.

Meski Daanish punya riwayat panjang memerankan karakter seram, mengutip Antara ia sebenarnya seorang penakut. Berbeda dengan Prilly, lawan mainnya di Danur yang meminta ‘dibukakan mata’ terhadap makhluk gaib, Daanish memilih tidak mau tahu soal dunia lain.
“Jangan sampai, karena saya penakut,” ujarnya mengakui.

Ia bukan menyempitkan spesialisasinya pada peran seram. Kata Daanish, ia memang sedang banyak diberi peran karakter antagonis. Ia sendiri sebenarnya suka mengeksplorasi akting.

[Gambas:Youtube]