Luna Maya sampai Ernest Bicara soal Vonis Penjara Ahok

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 09/05/2017 13:01 WIB
Sebagian pesohor yang mendukung Ahok, mulai Joko Anwar sampai Luna Maya dan Ernest Prakasa, menyuarakan kesedihan mereka melalui media sosial. Seperti para pendukung Ahok lainnya, sebagian pesohor yang pernah mendukung Gubernur DKI Jakarta itu menyuarakan kesedihan mereka melalui media sosial. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Keputusan majelis hakim memvonis Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan dua tahun penjara atas penodaan agama menuai reaksi duka dari para pesohor pendukung Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto menjatuhkan vonis pada Selasa (9/5) kepada Ahok karena ia dianggap terbukti bersalah melanggar Pasal 156a KUHP tentang Penodaan Agama.

Usai keputusan tersebut dijatuhkan, berbagai reaksi sedih disuarakan berbagai pesohor seperti Joko Anwar yang memang secara terbuka mendukung Ahok.
Melalui akun Twitter-nya, Joko mengawali ungkapan kekecewaan dia dengan mencuitkan kembali cuitan milik Tom Allard, koresponden Reuters.




Tak lama berselang, Joko menuliskan pernyataan bahwa "Indonesia telah berjalan mundur." Itu dilanjutan dengan cuitan soal ungkapan pesimistisnya tentang Indonesia, untuk pertama kalinya.





Sama halnya dengan Joko, sutradara Nia Dinata pun merasakan kekecewaan akan vonis yang dijatuhkan untuk Ahok. Menurut sutradara tersebut, Indonesia saat ini tengah menghadapi masa kelam dan tidak ada keadilan untuk Ahok.
Melalui unggahannya itu, Nia pun mencoba memberikan dukungan dengan memberikan tagar #staystrongAhok.





Luna Maya bahkan mengunggah keluh kesah soal kekecewaannya lebih panjang. Dia menyayangkan hukum yang dianggapnya sudah tak lagi adil.





Walau tidak secara gamblang mengungkapkan kekecewaannya, komika Ernest Prakasa pun secara tersirat menyatakan bahwa dia tidak sanggup berkata-kata akan keputusan tersebut.
Hal yang sama turut dilakukan penyanyi Tompi yang diketahui cukup vokal mendukung Ahok.

TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK