Ed Sheeran Resmi Gelar Konser di Jakarta November Ini

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 10/05/2017 16:32 WIB
Ed Sheeran Resmi Gelar Konser di Jakarta November Ini Ed Sheeran resmi mengumumkan bahwa dirinya akan menggelar konser di Jakarta pada November mendatang. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bukan lagi isyarat belaka, Ed Sheeran benar-benar bakal datang ke Indonesia. Musisi kondang asal Amerika Serikat itu telah resmi mengumumkan bahwa ia bakal mengadakan konser di Jakarta, November mendatang.

Sheeran mengonfirmasi kepastian konser itu melalui situs resminya di edsheeran.com.

"Ed telah menambah sembilan kota lagi dalam turnya di Asia pada Oktober hingga November mendatang," bunyi keterangan resmi yang tertulis di laman tersebut.



Informasi mengenai konser di Jakarta terletak di kolom daftar konser yang akan berlangsung pada November. Hanya saja, belum ada tanggal pasti kapan akan digelar konser itu.

Jakarta masuk ke dalam daftar negara yang akan dikunjungi Ed Sheeran.Jakarta masuk ke dalam daftar negara yang akan dikunjungi Ed Sheeran. (Foto: Courtesy of edsheeran.com)

Di baris "Jakarta" hanya tertulis keterangan "TBA" yang berarti akan diumumkan kemudian.

Untuk diketahui, Sheeran memulai tur di Tokyo pada tanggal 1 November. Pelantun lagu Thingking Oud Loud itu kemudian melanjutkan turnya ke Hong Kong pada tanggal 4 dan 5, dan Manila pada tanggal 7.

Sementara, pada tanggal 11, konser Sheeran akan berlangsung di Singapura dan 14 di Malaysia, serta 19 di Mumbai, India. Sesuai jadwal awal, tur Asia akan berakhir di Dubai pada 23 November.


Sebelumnya, penyanyi Shape of You itu telah mengisyaratkan akan ada konser di Jakarta. Hal itu diketahui dari balasan manajer Sheeran, Stuart Camp terhadap pertanyaan seorang penggemar, Annisa Nadia. Annisa menanyakan akankah Sheeran bermain di Jakarta.

"Ssh... akan ada konser di Jakarta," balas Camp.



Tiket untuk konser di Dubai sudah mulai dijual 9 Mei. Besok (11/5), penggemar Sheeran sudah bisa membeli tiket untuk menonton di Singapura, dengan kisaran harga tiket mulai SGD108 hingga SGD248, atau sekitar Rp1 sampai Rp2,3 juta.

Tiket konser di Malaysia baru dijual pada 15 Mei, dengan kisaran harga yang lebih rendah yakni RM198 sampai RM458, atau setara dengan Rp600 ribu hingga Rp1,4 juta.

Sampai saat ini, Sheeran masih melakukan tur konser di Amerika. Dalam waktu dekat ia akan menyambangi Peru, Lima pada 13 Mei mendatang.