Jimmy Fallon Sebut Pidato Trump Jiplak Film 'Legally Blonde'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 19/05/2017 00:46 WIB
Pemandu acara Jimmy Fallon mengungkap persamaan antara pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan dialog Elle Woods di film Legally Blonde. Jimmy Fallon mengungkap persamaan antara pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan dialog Elle Woods di film Legally Blonde. (Foto: Paul Drinkwater/Courtesy of NBC/Handout via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemandu acara kondang Jimmy Fallon mengungkap persamaan antara pidato Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan dialog dalam film Legally Blonde (2001).

Dalam episode Tonight Show pekan ini, Fallon mencatat bagaimana ucapan Trump di Liberty University, Virginia pada Sabtu (13/5) lalu terdengar agak mirip dengan pidato yang disampaikan karakter Elle Woods yang diperankan Reese Witherspoon di Legally Blonde.

Fallon pun menyunting secara selektif klip pidato Trump dan memutarnya bersamaan dengan dialog Woods di adegan kelulusannya.
Meskipun demikian, dalam pidato aslinya, Trump mengatakan, "Selama kalian memiliki kebanggaan atas kepercayaan kalian, keberanian dalam keyakinan dan kepercayaan kepada Tuhan kalian, maka kalian tidak akan gagal... Paling penting, kalian harus melakukan apa yang kalian cintai."


Sementara dalam Legally Blonde, Whiterspoon menuturkan, "Adalah dengan gairah, keberanian dalam keyakinan dan kekuatan rasa dari diri sendiri yang kita bawa untuk melangkah ke dunia... Kalian harus selalu memiliki keyakinan terhadap orang-orang, dan paling penting kalian harus selalu memiliki keyakinan kepada diri kalian sendiri."

[Gambas:Youtube]

Ini bukan pertama kalinya Trump dianggap menjiplak pidato dalam film. Dalam acara inaugurasinya Januari lalu, dia dituduh meniru dialog Bane, karakter penjahat dalam di film Batman.

Dalam Batman, Bane mendeklarasikan kepemilikan Gotham dan menyerahkannya kembali kepada 'masyarakat.'

"Kita ambil Gotham dari para koruptor! Orang kaya! Penekan generasi yang menahanmu dengan mitos soal kesempatan, dan kami berikan itu kepada kalian... masyarakat. Gotham adalah milikmu. Tidak ada yang bisa mengintervensi. Lakukan sesuai keinginan kalian," ujar Bane.

Dalam pidato di acara inaugurasinya, Trump bertutur, "Upacara hari ini memiliki arti yang spesial. Karena hari ini, kita tidak hanya sedang mengalihkan kekuasaan dari satu administrasi ke administrasi lainnya atau dari partai satu ke partai lain. Tapi kita mengalihkan kekuasaan dari Washington D.C dan memberikan kembali kepada kalian... masyarakat."
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK