Kim Woo Bin Didiagnosis Menderita Kanker Nasofaring

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Rabu, 24/05/2017 18:01 WIB
Kim Woo Bin Didiagnosis Menderita Kanker Nasofaring Aktor Kim Woo Bin didiagnosis menderita kanker nasofaring. (Foto: Dokumentasi ENSTAR Entertainment)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aktor kondang asal Korea Selatan Kim Woo Bin didiagnosis menderita kanker nasofaring. Agensi yang menaungi Kim Woo Bin, Sidus HQ baru saja mengumumkan kondisi kesehatan sang bintang.

"Kim Woo Bin baru-baru ini sadar ada yang tidak normal tentang tubuhnya di tengah menjalani jadwal yang padat. Ketika dia memeriksa kondisi di rumah sakit, dia didiagnosis menderita kanker nasofaring," tulis pernyataan resmi dari Sidus HQ, melansir Seoul Kyeongje via Naver, Rabu (24/5).

Kanker nasofaring merupakan jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit rongga mulut. Meski demikian, Sidus HQ menyebut kanker yang diderita pemeran Uncontrollably Fond itu belum memasuki tahap yang parah.
"Syukurnya, tim medis menyebut belum terlambat untuk mendapatkan perawatan. Dia sudah memulai terapi radiasi dan pengobatan," kata perwakilan agensi itu.


Agensi itu juga menyatakan bahwa Kim Woo Bin bakal fokus dalam penyembuhan dan akan kembali dengan kondisi yang sehat. Seluruh aktivitas keartisan Woo Bin saat ini sedang ditangguhkan.

"Kami saat ini sedang berdiskusi mengenai jadwal Kim Woo Bin karena pengobatannya. Kami meminta dukungan dan semangat dari kalian semua," ujar perwakilan Sidus HQ.
Kim Woo Bin baru saja menyelesaikan drama bertajuk Uncontrollably Fond bersama Bae Suzy. Dalam drama itu Kim Woo Bin juga memerankan seorang pria yang menderita kanker. Di akhir cerita dari drama itu, karakter Kim Woo Bin meninggal dunia.

Aktor yang merupakan kekasih dari aktris Shin Min Ah itu terkenal lewat drama School 2013. Dia juga mengambil peran dalam The Heirs. Akhir tahun lalu, Woobin membintangi film box office Master bersama Kang Dong Won dan Lee Byung Hun.


BACA JUGA