Will.I.Am Konfirmasi Kepergian Fergie dari Black Eyed Peas

Resty Armenia, CNN Indonesia | Jumat, 02/06/2017 10:05 WIB
Will.I.Am Konfirmasi Kepergian Fergie dari Black Eyed Peas Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images/AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Stacy Ferguson alias Fergie telah resmi hengkang dari Black Eyed Peas. Rumor kepergiannya dari grup hip hop asal Amerika Serikat itu sebenarnya telah beredar di internet sejak lama, namun Will.I.Am baru-baru ini mengonfirmasi hal itu.

Melalui sebuah wawancara dengan Ahlan, Will.I.Am mengungkap kepergian Fergie. Ia menyebut bahwa Black Eyed Peas selama ini memang memiliki vokalis yang luar biasa, dan Fergie adalah salah satunya.

"Sejak dimulainya Black Eyed Peas, kami selalu memiliki vokalis luar biasa yang muncul dengan kami. Orang-orang seperti Macy Gray, Esthero, Debi Nova, Fergie. Ada beberapa wanita yang muncul dalam album Elephunk," ujarnya, melansir Aceshowbiz.
Musisi bernama asli William James Adams itu melanjutkan, "Tentu saja Fergie adalah salah satu yang muncul [dalam Elephunk], tapi pada lagu seperti Let's Get It Started, itu Noelle [Scaggs], dan kemudian Fergie, lagu-lagu seperti Latin Girls, itu adalah Debi Noca, dan Request Lie, itu Macy Gray. Kami akan selalu bekerja dengan wanita [bersuara] baik."


Ketika ditanya mengenai siapa vokalis wanita yang akan menggantikan Fergie, Will.I.Am tidak memberikan jawaban yang jelas. Ia hanya memuji kepiawaian dan membeberkan proyek terbaru mantan koleganya itu.

"Soal pergantian, apa yang orang-orang tahu tentang Black Eyed Peas, tidak ada yang menggantikan Fergie. Dia sedang menggarap proyek solonya saat ini, sementara kami tengah menghadapi pengalaman baru ini, merayakan 20 tahun Black Eyed Peas bermusik," katanya.
Lebih lanjut ia mengimbuhkan, "Kami mengerjakan beberapa lagu dalam rekaman solonya [Fergie], kami bangga bahwa ia memiliki labelnya sendiri, namun Black Eyed Peas bergerak maju dalam hal konten, teknologi dan pengalaman pada proyek baru kami, Masters of The Sun."

Will.I.Am juga menyinggung soal rumor yang mengatakan bahwa Nicole Scherzinger akan bergabung dengan Black Eyed Peas. Namun, alih-alih bergabung, mantan pentolan Pussycat Dolls itu disebut akan ikut serta dalam proyek Black Eyed Peas yang baru.

"Nicole ada di proyek baru BEP juga. Tapi saya tidak mau membeberkan detail soal bagaimana keterlibatannya dulu," ujarnya.
Sebelumnya, rumor hengkangnya Fergie sudah berhembus kencang. Kabar ini berhembus kencang setelah salah satu anggota awal The Black Eyed Peas, Taboo, mengunggah sebuah foto yang merupakan sampul album debut BEP pada 1998 silam, Behind the Front.



Taboo juga diketahui tidak lagi mengikuti Fergie di media sosial. Kondisi ini makin menguatkan dugaan hengkangnya Fergie setelah sebelumnya penyanyi wanita itu tidak terlibat dalam karya terbaru BEP.

Pada 2015 lalu, BEP mengaku tengah membuat album ke-tujuh mereka dan mereka memamerkan single terbaru berjudul Awesome pada perayaan ke-20 grup tersebut. Namun, dalam lagu itu tidak ada Fergie. Begitu pula dalam single Yesterday.
BEP sendiri digawangi sejak pertama kali masih bernama Black Eyed Pods pada 1995 oleh Will.I.Am, Apl.de.ap, dan Taboo. Band ini kemudian kerap bergonta-ganti personel, yaitu Dante Santiago (1995), Sierra Swan (1998), dan terakhir kali dengan Fergie sejak 2001 yang kemudian mengantar popularitas ke dunia.

Sejak memiliki album debut pada 2006, The Dutchess, Fergie terus mengalami kenaikan popularitas. Beberapa single miliknya menjuarai tangga lagu seperti London Bridge dan Big Girls Don't Cry. Ia kemudian tengah sibuk mempersiapkan rilis album keduanya, Double Dutchess yang disebut-sebut rilis akhir tahun ini.

Sebelumnya pada 24 Mei lalu, Fergie sudah resmi diumumkan hengkang dari label sebelumnya, Interscope, dan memilih bergabung dengan BMG.



BACA JUGA