'Produce 101' Temukan 11 Pemenang untuk Jadi Band Wanna One

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Sabtu, 17/06/2017 16:08 WIB
'Produce 101' Temukan 11 Pemenang untuk Jadi Band Wanna One Kang Daniel mendapat suara terbanyak di Produce 101. (Dok. Produce 101)
Jakarta, CNN Indonesia -- Produce 101 musim ke-dua akhirnya menemukan 11 sosok bertalenta untuk diorbitkan menjadi artis. Kesebelas orang itu akan menjadi boyband yang diketahui bernama Wanna One.

Anggota final Wanna One didapat dari jumlah suara yang memilih mereka, dihitung sejak minggu pertama pemilihan sampai ke final. Tidak hanya itu, pemenang juga didukung pesan yang masuk selama pertunjukan langsung acara itu di Mnet, salah satu stasiun TV Korea.

Seperti diberitakan Soompi, Mnet hanya menghitung satu nomor telepon sebagai satu pesan, dan masing-masing pesan kemudian dihitung sebagai tujuh suara. Dari situ, didapatlah 11 nama. Ha Sung Woon, salah satunya, masuk karena memeroleh lebih dari 790 ribu suara.
Suara terbanyak didapat oleh Kang Daniel, yang menuai lebih dari 1,5 juta suara.


Produce 101 belakangan menjadi acara yang populer di Korea. Dua musim berturut-turut—yang pertama menghasilkan girlband dan yang ke-dua untuk boyband—ia disukai publik. Rating-nya meraja selama sembilan pekan berturut-turut di Korea, bahkan di atas My Sassy Girl.

Produce 101 merupakan program kompetisi di mana 101 kontestan pria akan berebut 11 posisi teratas untuk menjadi personel boyband yang dibesut dan akan diorbitkan oleh Mnet. Mereka dipilih secara langsung oleh 'national producers' yang tak lain adalah warga Korsel.
Sebelas kontestan terpilih nantinya akan langsung digabung dalam sebuah boyband yang diberi nama, konsep, dan lagu debut. Dikabarkan, boyband yang terbentuk akan memamerkan bakat variety mereka lewat acara komedi malam hari SNL Korea 9 yang ditayangkan tvN.

Sementara itu, girlband yang sudah terbentuk bernama I.O.I dan mendapat sambutan luar biasa dari publik Korea dan beberapa negara di dunia.

Pentolan I.O.I yang berhasil memuncaki peringkat, Jun Somi mendapat banyak kesempatan untuk tampil di acara televisi dan iklan, meski grupnya telah dibubarkan beberapa bulan lalu.