BTS Ubah Nama Panjang dan Pamer Logo Baru

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Kamis, 06/07/2017 13:56 WIB
BTS Ubah Nama Panjang dan Pamer Logo Baru BTS kini tak lagi bernama Bulletproof Boyscouts, melainkan Beyond the Scene. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband asal Korea Selatan Bangtan Boys alias BTS kini tidak lagi bernama Bulletproof Boyscouts. Dilaporkan, BTS mengubah kepanjangan bahasa Inggrisnya menjadi Beyond the Scene mulai Selasa (4/7).

Kendati demikian, mereka masih menggunakan sebutan Bangtan Sonyeondan khusus di Korea. Nama itu berarti 'para pemuda anti peluru.’


Selain menyandang nama baru, BTS juga meluncurkan logo baru untuk grup dan penggemar mereka, ARMY. Peluncuran itu dilakukan melalui saluran YouTube resmi milik agensi Big Hit Entertainment.


Logonya sendiri menyerupai pintu yang terbuka dan tertutup. Di akhir video terdengar suara Rap Monster yang menyebutkan nama baru mereka, “Beyond the Scene.”

[Gambas:Youtube]

Mengutip Ace Showbiz, identitas baru BTS punya filosofi yang mendalam.

Logo barunya sendiri disebutkan mewakili anggota BTS yang berjalan melewati pintu dari masa sekarang menuju masa depan yang lebih baik. Desain logo itu juga menyiratkan pertemuan BTS dengan ARMY, yang berarti kedekatan mereka.

"Saya sangat suka identitas baru ini. Saya sangat senang dan saya ingin menunjukkan pada kalian lebih cepat. Saya merasa ini baik karena gambar ini menghubungkan kami dan ARMY menjadi satu," kata salah seorang anggota BTS melalui Twitter.



Para penggemar pun menyambut baik adanya logo baru BTS yang sekaligus lambang ARMY itu.

"Saya akan membuat [logo ARMY] sebagai tato di dahi saya, kalian semua tidak dapat menghentikan saya," ujar seorang ARMY lewat akun Twitter @AttackOnYoonim.

"Menghentikan [rencana] Anda? Saya akan bergabung dengan Anda," sahut ARMY lain lewat akun @JokerSensei4k.