Di Asia, Baru Konser Indonesia yang Dibatalkan Liam Gallagher

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Kamis, 27/07/2017 16:20 WIB
Di Asia, Baru Konser Indonesia yang Dibatalkan Liam Gallagher Liam Gallagher tunda konser di Jakarta sampai Januari 2018. (AFP PHOTO / SCANPIX / Anders Birch)
Jakarta, CNN Indonesia -- Econvention Ancol, Jakarta Utara seharusnya menyambut Liam Gallagher pada 8 Agustus mendatang. Mantan personel Oasis itu dijadwalkan tampil menghibur penggemar di Indonesia.

Tapi kurang dari dua pekan menjelang kedatangannya di Indonesia, Liam justru membatalkan konser itu. Nada Promotama, promotor yang membawa Liam ke Jakarta menyebut, pembatalan itu disebabkan masalah jadwal. Ada salah atur jadwal sehingga konser di Jakarta di-skip.


Liam baru akan tampil di Jakarta pada 14 Januari mendatang. Diani, perwakilan Nada Promotama saat diwawancara CNNIndonesia.com mengatakan penggemar yang sudah membeli tiket masih bisa menggunakannya untuk Januari mendatang. Yang ingin refund pun bisa.


Ternyata, dari sekian banyak jadwal tur konser Liam di Asia, hanya Indonesia yang dibatalkan. Saat mencoba menghubungi promotor di Manila, Ovation Productions memastikan bahwa konser yang diselenggarakan di Mall of Asia Arena tetap berjalan semestinya.


“Ya, tanggal [konser] di Manila pada 14 Agustus masih berjalan,” kata perwakilan promotor itu melalui surat elektronik saat dihubungi CNNIndonesia.com pada Kamis (27/7).

Padahal tanggal konser Manila dengan Indonesia hanya berselang enam hari. Namun, belum diketahui apakah konsernya di China, yang seharusnya dilangsungkan pada 10 dan 12 Agustus, tetap berlangsung. Sejauh ini, dua jadwal itu masih ada di situs resmi tur Liam.


Indonesia pun masih ada di jadwal itu. Namun ketika masuk ke pembelian tiket, tanggalnya berubah menjadi 14 Januari 2018. Sementara tanggal konser di China tidak berubah.

Setelah Indonesia dan China, adik dari Noel Gallagher itu dijadwalkan tampil di Jepang pada 18 dan 20 Agustus. Ia mengakhiri konser Asia dengan tampil di Korea Selatan pada 22 Agustus. Setelah itu, ia harus keliling Eropa dan Amerika, yang berakhir pada 30 November.

Liam Gallagher tunda konser di Jakarta.Liam Gallagher tunda konser di Jakarta. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
Pengumuman konser Liam di Jakarta sudah ramai sejak pertengahan Mei lalu. Promotor Nada Promotama mengumumkannya melalui akun media sosial mereka. Tiket dijual sejak awal Juni.

Sayang, kini penggemar harus menunggu lebih lama untuk menonton Liam.