Chester Bennington Takkan Dimakamkan di Samping Chris Cornell

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 28/07/2017 12:32 WIB
Chester Bennington Takkan Dimakamkan di Samping Chris Cornell Keluarga belum tahu kapan dan di mana Chester Bennington akan dimakamkan. (REUTERS/Adrees Latif)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar sepertinya tidak akan bisa mengantarkan Chester Bennington ke peristirahat terakhirnya. Diberitakan NME, keluarga Bennington ingin menjaga pemakamannya tetap privat.

Artinya, hanya akan ada keluarga dan kerabat yang sangat dekat saja yang hadir.


Keluarga mengatakan, mereka paham betul bahwa para penggemar Bennington ingin mengantarkan idolanya ke peristirahat terakhir. Namun, mereka belum menentukan bagaimana akan mengakomodasi keinginan penggemar itu. Sejauh ini, pun belum ada kepastian soal waktu.


Sumber TMZ menyebut, ada wacana bahwa Bennington bisa dimakamkan di samping makam sahabatnya, pentolan Soundgarden Chris Cornell. Lubang makam di samping Cornell di Hollywood Forever masih terbuka dan bisa dibeli oleh keluarga Bennington.


Namun, sumber lain mengatakan bahwa keluarga Bennington menolak gagasan itu karena pemakaman Cornell dianggap terlalu terbuka untuk publik.

Bennington dan Cornell sendiri punya hubungan yang cukup dekat. Bennington hancur saat sahabatnya itu memutuskan gantung diri beberapa bulan lalu. Tapi ia yang merupakan ayah baptis dari anak Cornell ternyata juga memutuskan gantung diri tak lama kemudian.

Chris Cornell yang juga meninggal bunuh diri seperti Chester Bennington, dimakamkan di Hollywood Forever Cemetery.Chris Cornell yang juga meninggal bunuh diri seperti Chester Bennington, dimakamkan di Hollywood Forever Cemetery. (Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Bennington ditemukan meninggal di rumahnya di Los Angeles, tepat pada hari ulang tahun Cornell, yakni Kamis (20/7). Keduanya diduga gantung diri karena depresi dan stres.

Meski tak bisa menyampaikan penghormatan terakhir di pemakaman Bennington, penggemar masih bisa mengunjungi situs yang disiapkan Linkin Park sebagai tribute untuk vokalisnya.


Di sana mereka bisa mengunggah pesan, video maupun foto. Situs yang dinamai #RIPCHESTER itu juga berisi kontak yang dibutuhkan jika mengalami depresi atau stres seperti Bennington. Situs itu baru dibuka 22 Juli lalu, tapi sudah penuh diisi penggemar.

Di malam yang sama, Sabtu (22/7) itu, ada pula penghormatan untuk Bennington yang digelar di Central Park New York. Penggemar berdatangan membawa lilin dan berdoa untuk Bennington. (rsa)