Nolan Ungkap Alasan Tom Hardy Selalu Tampil 'Tanpa Wajah'

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Sabtu, 29/07/2017 02:37 WIB
Christopher Nolan bereaksi ketika banyak ledekan terhadap Tom Hardy yang hampir selalu tampil 'tanpa wajah' dalam film yang ia garap. Christopher Nolan bereaksi ketika banyak ledekan terhadap Tom Hardy yang hampir selalu tampil 'tanpa wajah' dalam film yang ia garap. (REUTERS/Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kerja sama Christopher Nolan dan Tom Hardy kerap menuai sukses. Namun, sayangnya wajah Hardy lebih sering tertutup dibanding tersorot kamera. Kini, Nolan membeberkan alasannya.

Diberitakan NME, Nolan bereaksi atas banyaknya ledekan terhadap Hardy di media sosial akibat wajahnya selalu tertutup, termasuk di film terbaru keduanya, Dunkirk.

"Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan di The Dark Knight Rises dengan dua mata, sepasang alis dan sedikit dahi," kata Nolan.



Hardy memang bukan kali pertama tampil dengan wajah tertutup. Dalam The Dark Knights Rises, Nolan ‘memaksa’ Hardy mengenakan masker yang hanya memperlihatkan mata.

Sedangkan dalam Dunkirk, Nolan memberi tantangan kepada Hardy untuk menutup hampir semua wajahnya.
Di film penyelamatan 338 tentara itu, Hardy berperan sebagai pilot pesawat tempor, Royal Air Force. Dia mesti memakai kelengkapan tempur, termasuk masker.

"Jadi saya pikir, 'Mari kita lihat apa yang bisa dia lakukan tanpa dahi, tanpa alis, dan mungkin hanya satu mata," ujar Nolan.



Hasilnya tak mengecewakan. Nolan menilai akting Hardy yang wajahnya tertutup itu jauh lebih memukau dari pada pemain lain yang bermain dengan wajah terlihat.

"Tentu saja Tom adalam Tom, apa yang dia lakukan dengan satu mata jauh lebih baik ketimbang siapa saja yang bermain dengan seluruh badannya, itu keunikan yang dimiliki oleh dia. Dia sangat luar biasa," tutur Nolan.



Akting Hardy dan arahan Nolan berhasil menciptakan kesuksasan epik untuk Dunkirk. Film dengan bujet US$150 juta atau Rp1,9 triliun itu mendulang US$105,9 juta atau Rp1,4 triliun dari seluruh dunia di pekan pertama penayangannya.

[Gambas:Youtube]
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK