Wanna One Rajai Tangga Lagu Lewat Debut Energik 'Energetic'

Resty Armenia, CNN Indonesia | Senin, 07/08/2017 17:43 WIB
Wanna One Rajai Tangga Lagu Lewat Debut Energik 'Energetic' Boyband populer asal Korea Selatan Wanna One akhirnya debut secara energik dengan lagu utama di album perdana '1x1=1 (To Be One),' 'Energetic.' (Foto: Screenshoot via Instagram/@wannaone.official)
Jakarta, CNN Indonesia -- Boyband populer asal Korea Selatan Wanna One akhirnya debut secara energik dengan lagu utama di album perdana 1x1=1 (To Be One), Energetic.

Pada Senin (7/8) tepat pukul 18.00 waktu Korea Selatan, agensi yang menaungi boyband tersebut, YMC Entertainment mengunggah video musik Energetic melalui saluran Youtube CJENMMUSIC milik perusahaan hiburan raksasa CJ E&M Music.

[Gambas:Youtube]


Dalam video itu, kesebelas pemenang acara audisi Produce 101 yang kemudian tergabung dalam grup Wanna One tersebut terlihat secara energik bernyanyi seraya menari Energetic, lagu utama yang dipilih langsung oleh para fan mereka yang dijuluki Wannable.

Energetic dinilai berhasil memamerkan kemampuan vokal, rap, dan tari grup yang terdiri dari Kang Daniel, Park Ji Hoon, Lee Dae Hwi, Kim Jae Hwan, Ong Seung Woo, Park Woo Jin, Lai Guan Lin, Yoon Ji Sung, Hwang Min Hyun, Bae Jin Young dan Ha Sung Woon ini.
Lagu bergenre synth-pop ini pun dianggap cocok menjadi lagu utama karena dipenuhi dengan melodi upbeat kekinian. Hal itu menjadi salah satu nilai tambah bagi Wanna One yang, baik personel maupun penggemarnya, didominasi anak muda.

Alhasil, mengutip Jeonja Shinmoon via Naver, satu jam setelah waktu perilisan, Energetic berhasil menyapu bersih enam situs musik utama di Korea Selatan, yakni MelOn, Genie, Bugs, Mnet, Naver dan Soribada.

Sementara lagu utama lainnya, Burn It Up, menduduki posisi ke-dua di MelOn, Genie, Bugs dan Naver. Lagu itu juga menjadi tempat ke-tiga di Soribada dan ke-empat di Mnet. Tiga lagu lainnya berhasil masuk di sepuluh besar situs-situs tersebut.
Sebelumnya, YMC Entertainment telah merilis daftar tujuh lagu yang bakal masuk ke dalam album perdana mereka, 1x1=1 (To Be One).

Berdasarkan foto yang diunggah YMC Entertainment dalam akun Instagram mereka, empat dari tujuh lagu tersebut merupakan karya baru, dengan sebuah tembang pembuka dan diikuti dengan dua lagu utama, serta sebuah lagu berjudul Wanna Be (My Baby).

[Gambas:Instagram]

Tiga lagu lainnya dipamerkan saat mereka bertarung dalam acara audisi yang membesarkan nama kesebelas personel Wanna One, Produce 101 Season 2. Ketiga lagu tersebut yakni Always, Never dan Pick Me.

Meski demikian, Never dan Pick Me nampaknya hanya bisa dinikmati oleh penggemar yang membeli CD. Pasalnya, manajemen Wanna One menulis “CD Only” di belakang judul kedua lagu tersebut.