Bos 'American Idol' Khawatir Katy Perry Jadi Juri Tak Berguna

Resty Armenia, CNN Indonesia | Rabu, 30/08/2017 10:30 WIB
Bos 'American Idol' Khawatir Katy Perry Jadi Juri Tak Berguna Petinggi 'American Idol' khawatir Katy Perry bakal menjadi juri yang tak berguna, usai penampilannya sebagai pemandu MTV VMA 2017 yang dianggap buruk. (Foto: Michael Loccisano/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para petinggi di proyek pembuatan ulang American Idol dilaporkan tidak terkesan dengan penampilan Katy Perry sebagai pemandu acara MTV Video Music Awards (VMA) 2017 yang digelaar pada Minggu (27/8) lalu.

ABC dan American Idol khawatir telah membuat kesalahan dengan mengucurkan US$25 juta untuk mengontrak Perry sebagai jurinya. Padahal, pelantun hit I Kissed A Girl itu terlihat menghadapi sejumlah momen tak baik saat memandu MTV VMA kemarin.

“Mereka membayarnya [Perry] US$25 juta dan dia sangat tidak berguna [di VMA],” ujar seorang sumber kepada Radar Online, melansir AceShowbiz.
“Tidak ada yang mengaudisiya untuk pekerjaan barunya di Idol. Mereka menjadi gila karena telah membayar seseorang yang buruk di acara televisi yang disiarkan langsung,” lanjut sumber tersebut.


ABC disebut menginginkan Perry yang bijaksana dan termodulasi. Namun, itu tidak berarti bahwa sang diva harus mengganti tatanan rambutnya atau merevisi tim penata rambutnya.

“Mereka tidak memintanya untuk memperlakukan kontestan dengan kasar, seperti yang telah dilakukan para juri sebelumnya, terutama Mariah Carey yang memiliki kebiasaan itu,” kata sumber itu.
Katy Perry dianggap menjadi pemandu acara yang buruk.Katy Perry dianggap menjadi pemandu acara yang buruk. (Foto: REUTERS/Mario Anzuoni)
Pada Mei lalu, ABC mengumumkan nama Perry sebagai juri pertama pada proyek penggarapan ulang American Idol.

“Saya merasa terhormat dan antusias untuk menjadi juri pertama yang membawa kembali tradisi American Idol untuk membuat mimpi-mimpi menjadi nyata untuk talenta luar biasa dengan personaliti autentik dan cerita nyata,” ujar Perry dalam sebuah pernyataan resmi.

“Saya selalu mendengarkan musik baru, dan suka menemukan berlian yang masih kasar—dari menjadi mentor artis-artis muda dalam label saya, atau menampilkan artis-artis baru pada tur saya, saya ingin mengembalikan itu pada musik,” katanya.
ABC kini tengah berjuang keras untuk mencari juri ke-dua, tiga dan empat untuk acaranya. Lionel Richie, Charlie Puth dan Luke Bryan dilaporkan sebagai calon pendamping Perry di bangku juri. Richie dan Puth sendiri merupakan musisi favorit Perry.

Meski demikian, masalahnya berada pada tim Richie yang meminta sekitar US$10 juta. Jumlah tersebut adalah dua kali lipat dari harga yang ditawarkan ABC.

Dipandu oleh Ryan Seacrest, Americal Idol rencananya akan ditayangkan perdana pada awal 2018 oleh ABC.