Liku Cinta Laudya Cynthia Bella Sebelum Nikahi Engku Emran

Puput Tripeni Juniman, CNN Indonesia | Jumat, 08/09/2017 20:27 WIB
Liku Cinta Laudya Cynthia Bella Sebelum Nikahi Engku Emran Sebelum menambatkan hati pada pria asal Negeri Jiran, Engku Emran, Laudya Cynthia Bella memiliki lika-liku perjalanan cinta yang panjang. (ANTARA FOTO/Teresia May)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum menambatkan hati pada pria asal Negeri Jiran, Engku Emran, Laudya Cynthia Bella memiliki lika-liku perjalanan cinta yang panjang.

Sepanjang karier Bella di dunia hiburan, ia hampir selalu menggandeng pria tampan dari berbagai kalangan. Mulai dari artis, olahragawan, pengusaha, hingga keluarga pejabat pernah terpikat pesona wanita kelahiran 24 Februari 1988 itu.

CNNIndonesia.com mencatat ada enam pria yang pernah mencoba merajuk kasih dengan Bella.


1. Raffi Ahmad
Bella pertama kali terjun dalam dunia layar lebar ketika memerankan Biyan dalam Virgin pada 2004. Sejak saat itu karier Bella kian menanjak. Dia bergabung bersama Bukan Bintang Biasa (BBB) besutan Melly Goeslaw pada 2006.

Ketika itulah Bella menjalin kasih dengan Raffi Ahmad yang juga personel BBB dan sama-sama berasal dari Bandung. Bella dan Raffi juga terlibat dalam sinetron yang sama yakni Juragan Jengkol.

Hubungan Bella dan Raffi tak berlangsung lama. Kendati demikian, mereka masih bersahabat hingga saat ini.
2. Revaldo
Putus dari Raffi, Bella berpacaran dengan pemeran Rangga dalam sinetron Ada Apa dengan Cinta, Revaldo.

Romansa Bella dan Revaldo juga kandas di tengah jalan. Usai putus dari Bella, Revaldo justru tersangkut kasus narkoba.

3. Panji Trihatmojo

Bella kemudian mencoba merajut asmara dengan pria yang berasal dari kalangan pejabat. Bella menjalin hubungan romantis dengan Panji Trihatmojo, cucu Presiden Indonesia ke-dua Soeharto.

Meski hanya berlangsung seumur jagung, Bella dan Panji sempat berhubungan jarak jauh lantaran Panji menempuh pendidikan di Amerika Serikat.
4. Ananda Mikola
Kali ini Bella menggandeng seorang pebalap kenamaan Indonesia, Ananda Mikola. Hubungan itu berlangsung pada tahun 2007.

Cinta Bella dan Ananda tak berujung ke pelaminan. Ananda justru meminang aktris Marcella Zalianty.

5. Chicco Jerikho
Pemain Filosopi Kopi ini dekat dengan Bella ketika mereka terlibat cinta lokasi dalam sinetron Cinta Bunga. Bella dan Chicco menjalin hubungan serius nan romantis sejak 2009 selama lima tahun.

Salah satu alasan Bella putus dengan Chicco lantaran mereka memiliki keyakinan berbeda. Tak lama setelah itu, Bella memutuskan untuk berhijab.
6. Afifuddin Kalla
Setelah sering kali gagal, Bella mulai tertutup dengan kisah cintanya. Dia menjalin kasih dengan Afifuddin Kalla, keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla selama dua tahun.

Bella dan Afie bahkan telah berencana untuk melangkah ke pelaminan. Afie melamar Bella pada awal tahun ini. Namun, pertunangan itu batal dua bulan kemudian. Bella batal menikah dengan Afie.
Engku Emran berhasil menjadi pelabuhan terakhir hati Laudya Cynthia Bella.Engku Emran berhasil menjadi pelabuhan terakhir hati Laudya Cynthia Bella. (Foto: Screenshot via instagram.com/@iamkumbre)
Bella lantas bertemu dengan bos media di Malaysia Engku Emran. Mereka dikenalkan oleh pasangan selebriti Malaysia Nora Danish dan Nedim Nazri. Tak perlu waktu lama bagi Bella dan Emran untuk saling yakin dan mengikat cinta dalam tali pernikahan.

Perjalanan cinta Bella tertambat pada Emran.