Pedangdut Via Vallen pun Kena Demam 'Despacito'

Damar Sinuko, CNN Indonesia | Sabtu, 09/09/2017 14:47 WIB
Pedangdut Via Vallen pun Kena Demam 'Despacito' Via Vallen menggetarkan Balaikota Semarang pada Jumat (8/9). (CNN Indonesia/Damar Sinuko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pedangdut Via Vallen ‘menggetarkan’ Kantor Balaikota Semarang, Jumat (8/9) malam.

Sedikitnya 10 ribu penonton yang merupakan fan berat pedangdut asal Surabaya, Jawa Timur itu berjoget dan berjingkrak mengikuti setiap lagu yang dibawakannya.

Para Vianisty—sebutan bagi penggemar Via—itu bahkan sudah menanti idolanya sejak pukul tujuh malam. Mereka memadati kawasan Jalan Pemuda Semarang yang sudah ditutup sejak sore.



Padahal Via sendiri baru naik panggung pukul 10 malam.

Ia langsung menggebrak dengan Jaran Goyang dan Surat Cinta Untuk Starla. Tepuk tangan meriah dan teriakan histeris penonton menyambut pedangdut yang disebut berwajah mirip Isyana Sarasvati itu. Mereka makin menjerit heboh saat Via menyapa dengan semangat.

Melihat penonton makin panas, dara kelahiran Oktober 1990 itu pun membawakan lagu yang sudah sangat akrab di telinga masyarakat: Despacito. Penonton pun makin berjingkrak.


Via kemudian menyambungnya dengan lagu andalan berjudul Sayang, yang juga menjadi penutup penampilannya. Meski hanya tampil membawakan empat lagu, penonton sudah terpuaskan.

“Kalau dikatakan kurang ya kurang puas, tapi mau bagaimana lagi penonton seperti ini, takut rusuh,” kata salah seorang remaja Semarang bernama Evelyn yang mengaku Vianisty.

Penampilan Via yang sebelumnya didahului oleh Andy/RIF bersama Rockstar Semarang dan penyanyi reggae Tony-Q itu merupakan bagian dari acara Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) 2017. Itu agenda tahunan Pemkot Semarang untuk meningkatkan potensi musik di sana.


Nama Via memang populer di kalangan pencinta musik dangdut selama sekitar dua tahun terakhir. Musik yang dibawakannya dangdut modern, liriknya sedikit lucu dan nakal.

Itu yang membuat Via banyak dicintai para penggemarnya dari kalangan remaja. Via lantas kebanjiran order. Tiada hari tanpa manggung. Pada CNNIndonesia.com ia mengatakan, dalam sehari dirinya bisa manggung lebih dari tiga kali, terkadang di kota yang berbeda.

"Syukur banget, terima kasih sama Tuhan. Terima kasih kepada para fan semua, saya sayang kalian. Pastinya saya tidak akan mengecewakan para penggemar dan Vianisty di seluruh Indonesia,” ujar Via saat ditemui di belakang panggung pada Jumat malam itu. (rsa)