Ada Semarang di Video Linkin Park soal Chester Bennington

Puput Tripeni Juniman , CNN Indonesia | Sabtu, 09/09/2017 12:10 WIB
Ada Semarang di Video Linkin Park soal Chester Bennington Semarang menjadi satu dari sejumlah kota di dunia yang masuk ke dalam video peringatan kematian vokalis Linkin Park, Chester Bennington. (Foto: Kevin Winter/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kematian vokalis Linkin Park, Chester Bennington masih menyisakan duka bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Para fan bersimpati dengan melakukan berbagai kegiatan untuk memberikan penghormatan kepada sang idola.

Linkin Park merangkum doa dan dukungan para penggemar itu dengan mengunggah sebuah video di YouTube tepat di hari ke-50 kematian Bennington.

Dari ratusan peringatan di dunia, peringatan di Semarang, Indonesia menjadi sorotan dalam video Linkin Park bertajuk Chester Bennington - Memorials Around the World.
Mengenang Bennington di Semarang dilakukan oleh sekelompok pemuda yang kompak mengenakan pakaian berwarna hitam. Di sebuah taman, mereka menyalakan lilin sambil melantunkan nyanyian untuk Bennington, dengan diiringi petikan gitar.

[Gambas:Youtube]

Indonesia menjadi sedikit negara yang masuk dalam video Linkin Park. Nama Indonesia bersanding dengan Peru, Brasil, Meksiko, Jerman, Amerika Serikat, Yunani, Belarusia, Filipina, Kazakhstan, Rusia, China, Chille, Prancis dan Belanda.

Di Indonesia sendiri sebenarnya perayaan tak hanya di lakukan di Semarang, tapi juga Jakarta, Bandung dan Surabaya. Tak diketahui apa alasan Linkin Park memilih Semarang dan beberapa kota lainnya di dunia dalam video itu.
"Terima kasih untuk para penggemar di seluruh dunia atas curahan cinta dan dukungan kalian semua," tulis Linkin Park di penghujung video.

Cuplikan video itu juga diunggah ke akun resmi Linkin Park di Instagram.

[Gambas:Instagram]

Chester Bennington memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di rumahnya di Los Angeles, Amerika Serikat pada 20 Juli lalu.

Selain video ini, Linkin Park pun berencana membuat acara khusus mengenang rekan sejawatnya itu. Mereka sedang menggarap sebuah proyek di Los Angeles. Informasi rinci tentang acara itu bakal diumumkan dalam waktu dekat.