Puluhan Musisi Siapkan Kejutan di Synchronize Festival 2017

Rizky Sekar Afrisia , CNN Indonesia | Kamis, 14/09/2017 10:52 WIB
Puluhan Musisi Siapkan Kejutan di Synchronize Festival 2017 Naif menjanjikan lagu yang tak biasa dibawakan, di Synchronize Festival 2017. (Dok. twitter/@davidbayu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beberapa musisi sudah menyiapkan kejutan untuk tamppil di festival musik Synchronize 2017 yang akan digelar 6 sampai 8 Oktober 2017 di Kemayoran, Jakarta. Festival itu bakal menjadi wadah bagi musisi dari berbagai genre, mulai blues, pop, hingga rock.

Ditemui beberapa waktu lalu, Naif menuturkan mereka menyiapkan lagu-lagu yang jarang dibawakan di panggung lain. Mungkin bukan Air dan Api atau Mobil Balap. Namun, band bergaya retro itu tak mau menyebutkan lagu apa yang akan mereka bawakan nantinya.

“Yang datang pasti akan menghargai lagu-lagu yang unfamiliar,” ujar David sang vokalis.


Mungkin saja mereka mengambil lagu dari album ketujuh yang rencananya diluncurkan tahun ini untuk memeringati ulang tahun ke-22 mereka, Tujuh Bidadari.

Selain menampilkan Naif yang sudah jarang terdengar kabarnya, Synchronize Festival 2017 juga akan menjadi ajang reuni bagi grup band lawas Base Jam. Kini menyebut diri Base Jam Reunion, mereka berjanji membawakan lagu baru yang belum pernah dibawakan sebelumnya.

“Rencananya 8 Oktober nanti, karena itu Base Jam Reunion yang komplet, ada Sigit ada Adnil, jadi bakal ada single baru yang bakal kami nyanyikan,” Adon menjelaskan.

Base Jam Reunion menjanjikan penampilan spesial.Base Jam Reunion menjanjikan penampilan spesial. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Base Jam Reunion kembali setelah 15 tahun tak bertemu. Adon mengatakan, awalnya mereka khawatir chemistry-nya hilang. “Tapi pas 2015 bikin album bareng Base Jam Reunion 21 tahun, ternyata chemistry-nya masih nyambung,” kata Adon lagi, dengan antusias.

Lagu baru juga akan dibawakan Clubeighties, yang tetap bertahan di industri musik meski tak lagi bersama Vincent dan Desta yang lebih sibuk di layar kaca. Kepada CNNIndonesia.com Lembu menuturkan, ia akan memanfaatkan Synchronize untuk mengenalkan lagu baru mereka.

“Kami tidak pernah menutup diri untuk acara panggung,” katanya menegaskan.


Kejutan panggung lain pun bisa dinanti di Bangkutaman. Kata Wahyu ‘Acum’ sang pentolan, “Ini festival pertama kami membawakan materi yang belum pernah didengar di festival lain. Kami juga akan membawakan lagu baru yang belum dirilis.”

Bukan hanya Naif, Base Jam Reunion, Clubeighties, dan Bangkutaman Synchronize Festival 2017 juga akan diramaikan musisi dalam negeri seperti Ebiet G. Ade, Adhitia Sofyan, Barasuara, Bottlesmoker, D’Essentials of Groove, Danilla, Efek Rumah Kaca dan banyak lagi.

Penjualan pertama tiket sudah lewat, namun penyelenggara masih menawarkan tiket spesial untuk tiga hari seharga Rp250 ribu. Pengunjung juga bisa membeli tiket harian dengan harga Rp135 ribu sampai Rp190 ribu. Tiket terusan tiga hari biasa, dibanderol Rp345 ribu.