Jokowi Main Pedang Bareng Jan Ethes di Akhir Pekan

Resty Armenia, CNN Indonesia | Minggu, 17/09/2017 17:10 WIB
Jokowi Main Pedang Bareng Jan Ethes di Akhir Pekan Presiden Jokowi benar-benar kangen dengan Jan Ethes Srinarendra. (Screenshoot via Youtube/Presiden Joko Widodo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Joko Widodo nampaknya benar-benar kangen dengan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra. Sang kepala negara rela terbang kembali ke Solo, Jawa Tengah untuk menghabiskan akhir pekannya dengan bermain bersama cucunya itu.

Dalam unggahan vlog di saluran Youtube resmi miliknya pada Minggu (17/9), Jokowi terlihat mengenakan kemeja putih dan sarung kotak-kotak hijau. Ia membuka vlog itu dengan mengaku bahwa dirinya tengah berada di rumah pribadinya di Solo.

“Hari ini saya berada di rumah, di Solo, dan berbahagia sekali bisa bertemu dengan Jan Ethes,” ujarnya di awal vlog tersebut.
Vlog itu kemudian berlanjut dengan menampilkan klip-klip yang menunjukkan Jokowi sedang bermain dengan Jan Ethes, mulai dari pedang-pedangan hingga tangkap bola.


Jan Ethes pun terlihat sangat senang akhirnya bisa bermain dengan kakeknya. Putra pertama Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda itu berlarian riang di sekeliling Jokowi.

Tak hanya bermain, Jokowi kemudian memandikan Jan Ethes di kolam renang rumahnya.

“Ini Jan Ethes baru mandi,” kata Jokowi ke arah kamera.
Jan Ethes nampak tertawa senang seraya bermain air. Jokowi pun terbahak saat mengetahui percikan air cucunya yang kini berusia 1,5 tahun itu mengenai kemeja dan sarungnya.

“Oh Mbah basah semua ini. Mbah basah,” katanya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu lantas menutup vlog-nya dengan tulisan, “Bahagia itu sederhana.”

[Gambas:Youtube]

Kemarin, Jokowi bersama Kaesang Pangarep, Gibran, Selvi dan Jan Ethes terlihat pergi ke salah satu pusat perbelanjaan di Solo. Jokowi bahkan sempat bermain kereta dengan cucunya dalam kesempatan itu.
(res/res)